Muraz ‘Request’ Bandara Dekat Kota Sukabumi

  • Whatsapp

SUKABUMI – Pemkot Sukabumi ternyata memiliki harapan tersendiri terkait rencana pemerintah pusat untuk membangun bandara di wilayah Sukabumi. Walikota Sukabumi, M Muraz menginginkan, alah transportasi udara tersebut berdekatan dengan wilayah yang ia pimpin.

“Komitmen untuk membangunan bandara yang akan dibangun oleh pemerintah pusat di Kabupaten Sukabumi, saya harapkan lokasinya tidak jauh dari Kota Sukabumi,” harapnya kepada Radar Sukabumi, kemarin (18/9).

Bacaan Lainnya

Soalnya, lanjut Muraz, akses transportasi yang semakin baik tentunya dapat mendorong tingginya investasi di wilayah Kota atau Kabupaten Sukabumi. Dengan begitu, dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. “Aksesnya transportasi nanti, akan terbuka lebar ke wilayah Kota Sukabumi dan itu menjadi hal yang positif untuk menarik investor ke wilayah Sukabumi,” terangnya.

Apalagi, kata Muraz, peluang investor untuk melirik wilayah Sukabumi sebagai tempat untuk berinvestasi yang tepat akan semakin menguat. Lantaran, perbaikan dan peningkatan sarana transportasi bakal dilakukan oleh pemerintah pusat diluar pembangunan bandara yakni, pembangunan jalur kereta dobel track Sukabumi-Bogor yang akan dibangun pada 2017 sampai Cianjur Padalangan-Bandung, serta bangunan jalan tol bocimi.

“Tentu saja rencana pembangunan infrastruktur yang dilakukan oleh pemerintah pusat, harus jadi imput untuk kota kita dalam rencana pembangunan kedepan,” lanjut Muraz.

Karena, rencana pembangunan infrastuktur ketiga transportasi itu dinilai oleh dirinya belum selaras dengan rencana pembangunan jangka panjang Pemkot Sukabumi. Pasalnya, rencana pembangunan itu belum menjadi asumsi dalam perencanaan pembangunan.

“Maka kita harus melakukan berbagai upaya penyesuaian. Karena, bagaimanpun pembangunan infrastuktur itu sangat setrategis untuk pembangunan di Kota Sukabumi,” katanya.

Terpisah, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Sukabumi, Beni Haerani mengaku, ketiga pembangunan infrastruktur transportasi massal itu memang dapat membuka peluang investor untuk berinvestasi untuk wilayah Kota Sukabumi.

“Saya rasa akan seperti itu dan itu yang saya harapkan. Dengan masuknya investor ke wilayah kita, maka peluang kerja sangat terbuka lebar dan peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) kita juga akan besar. Keuntungannya, jumlah pengangguran dapat ditekan pendapatan pemerintah meningkat,” katanya. (cr5/t)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *