Smansa Peduli Rohingya

  • Whatsapp

SUKABUMI — SMAN 1 Kota Sukabumi menggelar aksi solidaritas penggalangan dana untuk masyarakat muslim Rohingya yang saat ini tengah mendapatkan musibah. kegiatan tersebut diselenggarakan di halaman SMAN 1 Kota Sukabumi, belum lama ini.

Dalam aksi tersebut, para pelajar menyisihkan uang jajanya untuk didonasikan bagi saudara muslim di Myanmar. Penggalangan dana ini merupakan bentuk kepedulian selaku umat beragama dan mahluk sosial.

Bacaan Lainnya

“Meskipun uluran tangan ini tidak seberapa dibandingkan dengan kebutuhan sodara kita di Rohingya, tapi setidaknya kita bisa belajar berempati antara sesama umat manusia,” kata Humas SMAN 1 Kota Sukabumi, Ade Fathurahman kepada Radar Sukabumi.

Menurut Ade, penggalangan dana ini merupakan kegiatan kemanusiaan yang bersifat positif. Saat ini, pihaknya berhasil mengumpulkan anggaran sebanyak Rp 3 juta untuk yang rencananya akan disalurkan ke Myanmar.

“Penggalangan dana ini tidak akan hanya dilakukan satu kali aja, kami berencana akan mengadakannya lagi ke depan,” ujarnya.

Ade menambahkan, kegiatan tersebut untuk mendidik para pelajar dalam pembentukan karakter agar memiliki rasa kemanusiaan. Salah satunya dengan peduli terhadap kaum muslim di Rakhine yang dalam beberapa waktu terakhir mendapat perlakukan tidak adil dari penguasa.

“Melalui kegiatan ini kami berharap para pelajar mempunyai kepedulian sesama muslim,” paparnya.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan kemanusiaan ini dapat tertanam dalam diri para pelajar sehingga dapat diimplementasikan dalam kehidupannya.

“Kami harap para pelajar bisa mengambil hikmah dari kegiatan ini dan bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” harapnya.

 

(Cr16/t)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *