Mulai 12 Juli 2021, Universitas Nusa Putra Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru Gelombang V

  • Whatsapp

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Universitas Nusa Putra (UNP) Sukabumi kembali membuka penerimaan mahasiswa baru ke-V tahun akademik 2021/2022. Pendaftaran dibuka mulai 12 Juli-28 Agustus 2021.

Student Creativity and Activity Unit  (SCAU) Universitas Nusa Putra, Gia Yosep Gunawan, mengatakan pendaftaran  kali ini pun menggunakan sistem online dengan mendaftar di laman PMB.nusaputra.ac.id

“Pendaftaran dan tes seleksi semuanya kita menggunakan online mengingat saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19,” terang Gia kepada Radar Sukabumi, Rabu (14/7).

Ia menambahkan, pendaftaran gelombang V ini dibuka mulai 12 Juli – 28 Agustus 2021, kemudian test seleksi dilaksanakan 29 Agustus secara online.

Pengumuman hasil seleksi 30 Agustus 2021 dan batas akhir daftar ulang 5 September 2021.

Adapun test seleksi penerimaan mahasiswa, pendaftaran secara tiga tahap. Tahap pertama yaitupelaksanaan test CBT, peserta diharuskan mengerjakan soal yang telah disediakan. Jenis soal berupa verbal, numerikal dan figural.

Tahap kedua, yaitu test online CBT Bahasa Inggris test dilakukan secara online, peserta diharuskan mengerjakan soal yang telah disediakan. Semua soal berjenis bahasa inggris.

Tahap ketiga yaitu peserta yang lolos seleksi tahap satu dan dua akan dipanggil secara random melalui Video Call WhatsApp oleh pewawancara menggunakan bahasa Inggris.

“Jalur penerimaan ini mewajibkan calon mahasiswa untuk mengikuti serangkaian test yang akan dilakukan di kampus Universitas Nusa Putra,” imbuhnya.

Adapun persyaratan untuk pendaftaran mahasiswa baru ini, peserta menyertakan identitas diri seperti KTP/SIM/Surat Keterangan Siswa, foto ukuran 4×6 dengan background warna putih, Scan ijazah SLTA dan UAN* (*bagi angkatan 2021 mengunakan Raport).

“Dokumen persyaratan di upload ke website pmb Scan,” tuturnya.

Universitas Nusa Putra yang beralamat di Jalan Raya Cibatu Cisaat No.21, Cibolang Kaler, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi ini memiliki dua fakultas dengan 11 program studi yaitu Fakultas Komputer Teknik dan Desain dengan tujuh program studi diantaranya Sistem Informasi (S1),  Teknik Informatika (S1), Teknik Sipil (S1) Teknik Elektro (S1), Teknik Mesin (S1) dan  Desain Komunikasi Visual (S1).

Fakultas Bisnis dan Humaniora dengan program studi Akuntansi (S1), Manajemen (S1), Ilmu Hukum (S1) PGSD (S1). Selain itu terdapat untuk program S2 yaitu dan Magister Ilmu Komputer.

“Kita juga buka sekolah vokasi D3 yaitu  Teknik Elektronika dan Teknik Mesin,” tutupnya. (wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *