Monyet Gunung Walat Turun Gunung, Sejumlah Warga Sekarwangi Cibadak Resah

Salah seekor monyet liar saat mengacak-ngacak tempat sampah
RASAH : Salah seekor monyet liar saat mengacak-ngacak tempat sampah di Perumahan Taman Bolo Permai, Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak.(Tangkapan Lanyar)

SUKABUMI — Seekor monyet penghuni gunung walat turun ke permukiman penduduk di Perumahan Taman Bolo Permai, Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak. Aktivitas satwa mamalia itu membuat resah warga setempat. Lantaran, selain kerap mengejar warga, juga sering mengacak-ngacak tempat sampah yang berada di sekitaran Perumahan Taman Bolo Permai.

Salah seorang warga setempat, Jujun Junaedi mengatakan, aktivitas monyet liar hingga turun ke pemukiman penduduk ini, sudah berlansung sekitar satu bulan ini. Warga kerap melihat monyet tersebut datang ke pumukiman penduduk setelah bada Dzhuhur.

Bacaan Lainnya

“Monyetnya memang liar yang sering datang ke lokasi Perumahan Taman Bolo Permai itu dan ukurannya juga lumayan besar. Warga resah, karena hewan itu sering mengejar warga perum,” kata Jujun kepada media pada Kamis (02/06).

Warga setempat menilai, monyet tersebut turun gunung hingga memasuki pemukiman penduduk. Karena, diduga mengalami kelaparan lantaran makanan di habitatnya mulai habis.

“Selain itu, warga juga menduga kedatangan monyet liar tersebut karena adanya salah seorang warga di perumahan tersebut yang memelihara monyet, hingga akhirnya berkumpul di sana,” paparnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan