Milenial dan Pelaku UMKM di Sukabumi Kompak Dukung Sandiaga Uno Maju Pilpres 2024

Relawan Gerbong Pecinta Sandiuno
Relawan Gerbong Pecinta Sandiuno (GPS) mendeklarasikan dukungan kepada Sandiaga Uno Maju Pilpers 2024, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Kamis (21/4). Foto:istimewa

Ciptakan Lapangan Pekerjaan dan Ekonomi Meningkat

SUKABUMI – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mendapat dukungan untuk maju sebagai Calon Presiden (Capres) 2024. Dukungan tersebut datang dari Gerbong Pecinta Sandiuno (GPS) di Sukabumi, Jawa Barat.

Ratusan relawan GPS itu terdiri dari sejumlah elemen masyarakat yakni milenial, pegiat UMKM, pelaku wisata, dan kaum emak-emak. Deklarasi tersebut berlangsung di Kafe Nyumput, Jalan Rambai-Cipanengah, Kelurahan Dayeuhluhur, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Kamis (21/4/2022).

Bacaan Lainnya

“Hari ini kita sepakat dari temen-temen para pecinta sandiaga untuk sama-sama mendeklarasikan diri bahwa pak Sandiaga adalah sosok yang pas, dan tepat untuk menjadi presiden 2024. Kita lihat dari kinerja pak Sandiaga Salahuddin Uno sebagai Menteri, dalam kondisi pandemi seperti ini hadir sebagai solusi untuk negara Indonesia,” kata Deklarator sekaligus Ketua GPS, Nurul Jaman Hadi (35).

Dia mengatakan, kegiatan itu sebagai langkah awal dukungan untuk Sandiaga Uno maju pada kontestasi Pilpres 2024. Kedepannya GPS akan terus merangkul seluruh kalangan milenial dan pelaku UMKM di Sukabumi lainnya.

“Kita terus mendukung dan menjadikan pak Sandiaga Salahuddin Uno. Karena beliau sosok yang tepat untuk memimpin negara ini.

Sehingga melalui beliau kita berharap bisa menjadi negara yang super power dan yang bisa menyejahterakan rakyatnya,” ungkap pria yang akrab disapa Haji Aun.

Hal senada disampaikan Milenial Sukabumi, Enjang Abdullatif. Menurut pria berusia 21 tahun itu, Sandiaga Uno menjadi tokoh nasional yang menjadi panutan dan teladan.

Lebih lanjut, Dia mengambil contoh panutan Sandiaga Uno untuk milenial itu dari sisi enterpreneur. Di mana Sandiaga Uno merupakan sosok yang berjuang keras untuk merintis serta membangun sebuah usaha.

“Menurut saya dari kerja kerasnya beliau yang merintis (usaha) dari nol. Ide yang kreatif, inovasi dan juga kedekatan-kedekatan antara pak Sandi dan masyarakat terutama kalangan milenial itu sangatlah dekat. Walaupun tidak secara langsung tetapi lewat sosial media pak Sandi sudah menginspirasi dan juga memperlihatkan pak Sandiaga dekat dengan masyarakat,” ujar Enjang.

 

Gerbong Pecinta Sandiaga Uno
Relawan Gerbong Pecinta Sandiuno (GPS) mendeklarasikan dukungan kepada Sandiaga Uno Maju Pilpers 2024, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Kamis (21/4). Foto:istimewa

Sementara, salah satu pelaku UMKM Sukabumi, Sandy Neawan mengaku merasakan langsung bukti nyata kinerja kerja Sandiaga Uno. Hal itu setelah pengusaha kuliner sekaligus tour and travel ini menjadi peserta program Sandiaga Uno untuk kewirausahaan.

“Kebetulan saya berawal dari UMKM, di mana disitu Alhamdulillah saya aktif di OK Oce (One Center of Entrepreneurship) yang beliau gagas dari mulai pendampingan, permodalan, pengawasan dan pembinaan secara terus-menerus dilakukan yang akhirnya yang saya miliki sekarang saya miliki maju dan berkembang,” terang Sandy.

“Saya pun sekarang di bidang pariwisata setelah beliau terpilih Menteri Pariwisata merupakan kabar gembira. Setelah vakum kurang lebih 2 tahun masa pandemi, perubahan-perubahan yang beliau lakukan melalui kebijakan kebijakan saat ini kami rasakan juga,” lanjutnya.

Dengan begitu, Sandy berharap bisa melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan Joko Widodo pada tahun 2024 nanti.

“Tentunya beliau merupakan sosok yang religius yang mana saya rasa cocok beliau memimpin Indonesia menjadi lebih baik,” pungkasnya.

Dalam acara deklarasi itu dimeriahkan pentas musik dari milenial dan pameran kerajinan tangan berbahan bambu dari Workshop Rungkun Awi. Selanjutnya acara ditutup dengan pembagian sembako kepada warga setempat dan berbuka puasa bersama. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 Komentar