Menengok Bencana Retakan Tanah di Desa Cijangkar Nyalindung Sukabumi,  Kian Meluas Warga Was-was

Kondisi bangunan rumah dan ruas jalan Provinsi Sukabumi-Sagaranten
RUSAK : Kondisi bangunan rumah dan ruas jalan Provinsi Sukabumi-Sagaranten, tepatnya di Kampung Selagombong, Desa Cijangkar, Kecamatan Nyalindung, rusak akibat bencana retakan tanah.

SUKABUMIBencana retakan tanah yang terjadi di wilayah Kampung Selagombong, Desa Cijangkar, Kecamatan Nyalindung, kian meluas. Akibat hal tersebut, sejumlah warga kembali was-was ketika retakan terus meluas.

Kepala Desa Cijangkar, Heri Suherlan kepada Radar Sukabumi mengatakan, bencana retakan tanah yang terjadi pada 27 Desember 2022 lalu itu, awalnya hanya menerjang lima rumah pemukiman penduduk di wilayah Kampung Selagombong, Desa Cijangkar, Kecamatan Nyalindung. Namun, akibat curah hujan yang tinggi membuat beberapa rumah warga akhirnya ambruk pada pada 29 Desember 2022.

Bacaan Lainnya

“Selain lima rumah warga ambruk, saat ini ruas Jalan Provinsi Sukabumi-Sagaranten juga terdampak, yakni mengalami amblas dengan kedalaman mencapai 2 meter. Sehingga pengendara harus berhati-hati saat melintasi jalan tersebut,” kata Heri kepada Radar Sukabumi pada Minggu (07/01).

Pos terkait