Mei, Luas Tanam Padi di Kabupaten Sukabumi Lampaui Target

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi, Sudrajat.

SUKABUMI — Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Sukabumi, menyebutkan luas tanam pada pada Mei 2020 melampaui target. Terbukti dari data yang tercatat, selama Mei menargetkan luas tanam 11.724 hektare dan realisasinya mencapai 21.902 hektare.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi, Sudrajat mengatakan, capaian ini merupakan salah satu keberhasilan Distan dalam memanfaatkan lahan.

Bacaan Lainnya

“Target luas tanam padi sawah bulan Mei hanya 11.724 hektare realisasinya mencapai 21.902 hektare,” kata Sudrajat kepada Radar Sukabumi, Minggu (7/6).

Lanjut Sudrajat, capaian target tersebut merupakan suatu keberhasilan program gerakan percepatan olah tanah tanam padi yang dilakukan tim tingkat Kabupaten Sukabumi melali Kostrada yang mendorong para petani melakukan cepat oleh tanah di lahan memungkinkan.

“Alhamdulillah berkat kerjasama yang terjalin baik antar petani dengan dinas maka membuahkan hasil maksimal,” paparnya.

Selain itu, sambung Sudrajat, pada Mei lalu juga berhasil panen padi seluas 19.822 hektare, produktivitasnya 54,57 hektare dan produksi gabah 108.161 ton Gabah Kering Giling (GKG).

“Target panen padi sawah tahun ini sebanyak 732.700 ton dan padi ladang sebanyak 81.419 ton. Total target panen padi tahun 2020 ini mencapai 814.120 ton,” ucapnya.

Adapun, sambung Sudrajat, Target Gabah Kering Panen (GKP) rata-rata 6 ton per perkuintal GKG.

“Benih yang dipakai pada umumnya benih mandiri dan sebagian kecil dibantu pemerintah. Mudah-mudahan dengan berbagai upaya yang dilakukan target tanam padi dan panen bisa terus melampaui target yang sudah ditetapkan,” pungkasnya. (bam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.