BERITA UTAMADPRD JABAR

Dessy: SPP SMA-SMK Mulai Juli 2020 Disubsidi

SUKABUMI – DPRD Jawa Barat akhirnya menyetujui subsidi iuran Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) untuk SMA dan SMK negeri pada tahun ajaran 2020/2021. Anggaran Rp 1,4 triliun disiapkan untuk merealisasi kebijakan, SPP gratis.

Anggota DPRD Jawa Barat Fraksi Partai Amanat Nasional, Dessy Susilawati mengatakan Iuran SPP yang akan disubsidi untuk SMA dan SMK Negeri dan SLB negeri dialokasikan dimulai dari Juli hingga Desember.

” Kebetulan anggaran tersebut tidak diganggu dan dialihkan untuk program realokasi Covid-19,” katanya.

Sehingga, iuran SPP untuk SMA sederajat itu akan mendapatkan subsidi sehingga meringankan orang tua siswa setiap bulannya.

Dessy mencontohkan, jika biasanya ada iuran bulanan Rp.350 ribu jadi tinggal Rp100 ribu, sisasnya disubsidi pemerintah.

“Intinya iuran sekolah yang dibebankan ke orang tua siswa harus berkurang sesuai dengan jumlah subsidi yang akan diterima sekolah,” katanya.

Dessy yang juga anggota Komisi V DPRD Jabar itu mengaku sangat mendukung penuh program tersebut.

Terlebih, kebijakan tersebut dapat menjadi membantu orang tua yang ekonominya terdampak pandemi Covid-19. ” Dengan kondisi ini pasti orang tua sangat terbantu,” tandasnya.

Program ini kata Dessy tentunya harus diawasi oleh Kantor Cabang Dinas (KCD) pada Dinas Pendidikan provinsi Jabar V.

Jangan sampai nanti setelah ada subsidi ini pihak sekolah melalukan kerjasama dengan komite sekolah membuat program baru yang akhirnya beban orang tua untuk membayar iuran semakin besar dan subsidi tida berasa,” pungkasnya. (bal)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button