Mei, 1.050 Lansia Bakal Divaksin Satgas Bilang Begini

  • Whatsapp
VAKSINISASI : Vakinasi yang dilakukan ramadan terhadap Lansia dia Desa Desa Tonjong, Kecamatan Palabuhanratu pada Sabtu malam lalu

SUKABUMI — Sebanyak 1.050 orang yang sudah lanjut usia (Lansia) bakal di vaksin. Rencanya ke 1.050 Lansia tersebut pada tanggal 02 Mei 2021 mendatang. Wakil ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi, Ade Setiawan melalui Koordinator Bidang Informasi dan Data Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi, Andi Rahman mengatakan, rencana pelaksanaan kegiatan Vaksinasi massal bagi lansia ini, sudah dipersiapkan dan dibahas jauh-jauh hari.

“Bahkan, dalam pelaksanaannya nanti pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi akan menjalin kerjasama dengan Alumni Universitas Parahyangan Bandung,” kata Andi kepada Radar Sukabumi pada Kamis (29/04/2021).

Bacaan Lainnya

Dari jumlah 1.050 ini, sambung Andi, mereka akan divaksin Covid-19 di dua lokasi. Yakni, di Gor Cisaat dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekarwangi, Cibadak. Dari dua lokasi ini, masing-masing tempat direncanakan akan menampung sebanyak 525 orang. “Hal ini, dilakukan sebagai salah satu bentuk upaya dalam memerangi penyebaran dan memutus mata rantai Covid-19, khususnya di Sukabumi,” papar Andi yang juga sebagai Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit ( P2P) pada Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi.

Secara tekhnis, ujar Andi, dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut, nantinya Satgas Covid-19 akan menerjunkan sebanyak 20 tim pasukan kesehatan yang diperkirakan satu timnya akan menangani 50 sasaran. “Jadi , kita siapkan 20 tim paskes dari masing- masing tim ada 6 orang tenaga tim vaksinator untuk melayani 1050 sasaran lansia diwilayah 1 dan 2 yang dekat dengan lokasi Gor Cisaat dan RSUD Sekarwangi, Cibadak,” jelasnya.

Dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut, Satgas Covid 19 akan melakukan koordinasi dengan berbagai pihak. Diantaranya, akan melibatkan Dinas Pemberdayaan Masyarkat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sukabumi,, Majelis Ulama Indonesia (MUI), para camat, para kepala desa, untuk membantu dalam menggiring massanya, khususnya warga Lansia yang hendak di vaksinasi.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *