Mantan Napi Teroris Bebas dari Lapas Nyomplong Sukabumi

  • Whatsapp
Sumarno alias Bang Thoyib napi teroris yang diditpkan ke Lapas Kelas II B Nyomplong Kota Sukabumi bebas bersyarat hari ini, Kamis (28/6/2019). (foto: Lupi/radarsukabumi)

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Narapidana kasus terorisme atas nama Sumarno alias Abu Akas alias Bang Thoyib yang dititipkan ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Nyomplong, Sukabumi bebas bersyarat hari ini, Kamis (28/6/2019). Sumarno adalah salah seorang anggota Jamaah Ansharut Daulah (JAD) yang dijatuhkan hukuman 3,5 tahun penjara.

“Pembebasan bersyarat dari Lapas Nyomplong, dia sebelumnya dikenakan pasal 15 UU RI No.15 Tahun 2003 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme dengan pidana selama 3,5 tahun,” kata Kepala Seksi Intelejen Kejaksaan Negeri Kota Sukabumi, Bobon Robiana kepada Radarsukabumi.com , Kamis (28/6/2019).

Bacaan Lainnya

Bobon mengatakan, napiter titipan yang diterima oleh Lapas Klas IIB Sukabumi pada bulan Nopember 2018 yang dtangkap Densus 88 Anti Teror di Klaten, Jawa Tengah.

Sebelumnya napiter ditahan di Lapas Salemba usai vonis dibacakan majelis hakim di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur pada 11 Oktober 2017.

Dia terlibat dalam kasus pelemparan bom molotov di Taman Candi Resto Solo Baru, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo pada 3 Desember 2016 serta Alfamart Surakarta pada 25 November 2016 dan dikenakan pasal 15 UU RI No.15 Tahun.

Sumarno diantar pulang ke Klaten, Jawa Tengah dengan pengawalan ketat dari polisi yang bersenjata lengkap.

“Langsung diantar ke Klaten, Jateng menggunakan pesawat sekitar pukul 16:00 WIB dari bandara Halim Perdana Kusuma,” singkatnya.

(upi/izo/rs)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *