Manchester United vs Watford FC, Menolak Disingkirkan

  • Whatsapp

MANCHESTER, RADARSUKABUMI.COM– Donny van de Beek adalah rekrutan pertama sekaligus paling mahal Manchester United musim ini. Sayang, pemain yang didatangkan dari Ajax Amsterdam dengan biaya transfer GBP 35 juta (Rp 669 miliar) itu malah sekadar jadi pelengkap.

Van de Beek hanya 20 kali mendapat kesempatan bermain dari tactician United Ole Gunnar Solskjaer. Turun sebagai starter pun hanya delapan kali. Alhasil, muncul suara yang meminta gelandang 23 tahun itu untuk meninggalkan United demi kebaikan karirnya.

Apalagi, seperti ditulis Daily Mirror, Van de Beek mulai tidak kerasan di United. Teman akrab striker timnas Indonesia Ezra Walian itu disebut-sebut tidak mau lagi berbicara kepada media. Begitu pula di kanal televisi milik United, MUTV. Situasi yang bertolak belakang dengan antusiasmenya di awal bergabung dengan United.

Ronald de Boer, mantan gelandang timnas Belanda yang kini menangani tim junior Ajax, turut bersuara terkait situasi Van de Beek.

’’Akan lebih baik baginya berdiskusi dengan United tentang keinginannya dan keinginan United. Jika tidak ada solusi, dia harus menyatakan siap dipinjamkan atau mungkin dijual sekalian,’’ beber De Boer dalam wawancara dengan koran yang berbasis di Rotterdam, Algemeen Dagblad.

Berbeda dengan De Boer, mantan striker timnas Belanda yang pernah membela United, Robin van Persie, berpendapat lain. RvP meminta Van de Beek tetap memperjuangkan posisinya di skuad The Red Devils.

”Dia harus lebih cepat menyesuaikan diri. Dia harus tahu, (bermain untuk) United itu tidak mudah,’’ ucap Van Persie kepada De Telegraaf.

Laga United melawan Watford FC dalam putaran ketiga Piala FA di Old Trafford dini hari nanti (siaran langsung RCTI/beIN Sports 2 pukul 03.00 WIB) memiliki arti penting bagi Van de Beek. Solskjaer memberi sinyal bakal merotasi skuad saat United disingkirkan Manchester City di semifinal Piala Liga (7/1). Artinya, Van de Beek bakal mendapat prioritas bermain starter.

”Menurut saya, Donny (van de Beek) tidak bisa dikatakan gagal hanya lantaran dia tidak bermain dalam laga ini atau dalam laga itu,” kata Solskjaer kepada MUTV.

”Anda bisa mengambil contoh (Victor) Lindelof (bek tengah United, Red) atau Fred (gelandang United, Red) yang membutuhkan waktu tidak sebentar untuk bisa bermain reguler di tim,” sambung Solskjaer.

Selain Van de Beek, gelandang serang Jesse Lingard juga butuh sarana untuk membuktikan diri tetap layak menghuni skuad United. Musim ini Lingard baru bermain dua kali, semuanya di Piala Liga.

Posisi Lingard semakin terancam karena United kedatangan Amad Diallo. Didatangkan dari Atalanta BC dengan nilai transfer EUR 21 juta (Rp 361,2 miliar), Diallo digadang-gadang jadi suntikan kekuatan lini serang United dari sisi kanan. Dia mendapatkan nomor punggung 19. Nomor yang pernah sukses saat dikenakan Dwight Yorke. (ren/c6/dns)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *