Malam Minggu, Polres Sukabumi Kota ‘Mangkal’ di Jalan A Yani

  • Whatsapp
Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni memberikan sanksi pelanggar protkol kesehatan COVID-19 di Jalan A Yani, Sabtu (26/9/2020)

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Polres Sukabumi Kota terus melaksanakan kegiatan untuk memastikan kondusifitas Kota Sukabumi terjaga dengan baik, seperti yang dilakukan pada Sabtu (26/9/2020) malam tadi.

Dipimpin langsung oleh Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni, sejumlah polisi melakukan patroli dan penertiban yang dipusatkan di sepanjang Jalan A Yani.

Bacaan Lainnya

“Malam minggu ini kami melaksanakan KRYD, kegiatan rutin yang ditingkatkan berupa patroli dan kami melakukan penertiban para pengendara kendaraan roda dua yang abai tidak menggunakan helm. Dan kami juga melakukan operasi yustisi dalam penegakan protokol kesehatan. Masih kedapatan masyarakat yang tidak mengenakan masker,” kata Sumarni kepada Radarsukabumi.com, Sabtu.

Kegiatan yang dilakukan sekira pukul 21.00 WIB itu pun menghasilkan sejumlah pelanggaran. Baik dari segi ketertiban lalu lintas maupun penerapan protokol kesehatan COVID-19.

“Untuk itu kami berikan sanksi berupa kerja sosial mengangkut sampah dan membersihkan jalanan bagi masyarakat yang terbukti melanggar protokol kesehatan dengan tidak menggunakan masker,” ujar Sumarni.

“Kemudian para pengendara yang tidak menggunakan helm kami lakukan penilangan dan memberikan kesempatan untuk mengambil helm nya di rumah sementara kendaraanya kami amankan,” sambungnyi.

Disebutkan pula bahwa sekira 30 orang pelanggar berhasil terjaring Polres Sukabumi Kota pada ‘malam minggu’ tadi. Polwan pertama yang menjadi kapolres di Sukabumi Kota itu pun mengaku geram atas ulah sejumlah masyarakat yang didapatinya langsung melanggar, baik itu tidak menggunakan helm serta tidak memakai masker.

“Jadi kurang lebih ada 30 (pelanggar, red) hanya dalam 20 menit. Ya kalau ada yang tidak pakai helm terus tidak pakai masker, double sanksinya,” sebut Sumarni.

“Kami sekali lagi dari Polres Sukabumi Kota mengimbau kepada warga masyarakat agar mematuhi peraturan yang telah ditetapkan pemerintah. Terutama yang berkaitan dengan protokol kesehatan COVID-19 karena kita saat ini masih berada di tengah pandemi. Bahwa kesehatan itu adalah hal yang paling utama untuk kita jaga,” tukasnyi. (izo/rs)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *