Madura United Hantam PS TNI, El Loco Kembali Cetak Gol

Madura United kembali memetik kemenangan besar di Piala Presiden 2018. Setelah menaklukkan Perseru Serui, Madura United menghajar PS TNI yang telah berganti nama menjadi PS TIRA dengan skor 3-1 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Selasa (23/1) sore. Bayu Gatra, Greg Nwokolo, dan Cristian Gonzales kembali menjadi aktor lantaran mendulang gol.

Seperti diketahui, ketiga pemain itu juga mencetak gol saat Madura United menang telak 5-0 atas Perseru Serui.

Bacaan Lainnya

Serangan yang dibangun Madura United akhirnya membuahkan hasil setelah Bayu Gatra mencetak gol pada menit ke-17. Setelah menerima umpan terobosan Patrick N’Koyi, Bayu langsung melepaskan tembakan yang gagal ditepis kiper Teguh Amiruddin. Madura United unggul 1-0.

PS TIRA menyamakan kedudukan pada menit ke-25 lewat sang penyerang Elio Martins. Berawal dari umpan lambung Ahmad Nufiandani kepada Redouane Zerzouri, bola lalu disodorkan ke Elio Martins yang berdiri tanpa kawalan. Dengan mudah sontekannya menerobos gawang Madura United.

PS TIRA lebih mendominasi serangan pada 15 menit menjelang babak pertama berakhir. Peluang emas diperoleh dari sundulan Elio Martins. Namun bola melambung di atas mistar. Sementara Madura United tak membuat banyak kesempatan pada menit akhir. Skor imbang 1-1 bertahan hingga turun minum.

Madura United berbenah pada babak kedua. Mereka memasukkan Raphael Maitimo dan Cristian Gonzales. Masuknya darah segar membuat tim asuhan Gomes de Olivera tersebut kembali agresif. Mereka kembali unggul pada menit ke-58 setelah sundulan Greg Nwokolo menghujam gawang Teguh Amiruddin.

PS TIRA sebenarnya memiliki dua kesempatan dari aksi Elio Martins. Hanya saja kedua kesempatan itu digagalkan kiper Angga Saputra. Pun demikian dengan peluang dari Manahati Lestusen. Semuanya gagal membuahkan gol untuk PS TIRA.

Lini depan Madura United yang diisi Maitimo, Gonzales dan Greg cukup menyulitkan pertahanan PS TIRA. Salah satu peluang diciptakan Gonzales. Namun tendangannya melambung. PS TIRA meresponsnya dengan sontekan Dimas Drajad. Kali ini bola melebar dari gawang Madura United.

Kemenangan Madura United disempurnakan oleh Cristian “El Loco” Gonzales pada menit ke-90+1. Gonzales menyambut umpan silang Greg dengan sontekan terarah ke gawang PS TIRA. Madura United memenangkan laga ini dengan skor 3-1.

SUSUNAN PEMAIN
PS TIRA: Teguh Amiruddin, Ganjar Mukti, Herwin Tri Saputra (Andi Setyo Nugroho, 46′), Mahdi Albaar, Abduh Lestaluhu, Ahmad Nufiandani (Dimas Drajad,61′), Manahati Lestusen, Redouane Zerzouri (Sansan Ali Fauzi,68′), Ryan Wiradinata, Wawan Febrianto (Willyando,68′), Elio Martins
Pelatih: Rudy Eka Priyambada

Madura United: Angga Saputra, Beny Wahyudi, Fachruddin Aryanto, Fabiano Beltrame, Alfath Fathir
Nouriddin Davronov (Lucky Wahyu, 78′), Asep Berlian (Raphael Maitimo,46′), Slamet Nurcahyono (OK John,72′), Greg Nwokolo (Engelberd Sani, 72′), Patrick N’Koyi (Cristian Gonzales,46′), Bayu Gatra
Pelatih: Gomes de Olivera

Wasit: Dwi Purba Adi Wicaksana (Kudus)

(saf/JPC)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *