M Jaenudin: Empat Pilar Kebangsaan Kita Sudah Final

  • Whatsapp
Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, M Jaenudin saat bertatap muda dengan masyarakat.

SUKABUMI – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Daerah Pemilihan Jabar V, Muhammad Jaenudin mengungkapkan, kesadaran dan partisipasi masyarakat sangat diperlukan untuk menjaga keutuhan bangsa Indonesia yang heterogen.

Oleh karena itu, melalui kegiatan sosialisasi empat Pilar Kebangsaan, dirinya berharap pengetahuan masyarakat meningkatkan tentang Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945 (UUD 1945), Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhineka Tunggal Ika.

Bacaan Lainnya

“Sehingga, dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang hukum dan perundang-undangan, kesadaran akan nilai-nilai luhur yang terkandung di dalam ke empat Pilar Kebangsaan. Serta, memperkuat kecintaan dan kebanggaan sebagai bangsa Indonesia.

Dengan demikian, masyarakat benar-benar memahaminya dan menerapkan dalam kehidupan sehari-hari” ucapny saat menggelar Sosialisasi empat Pilar Kebangsaan, di Yayasan Hidayatusibbyan Desa Girijaya Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi.

Jaenudin menambahkan, saat ini di Indonesia proses demokrasi sedang berjalan ke arah yang lebih baik. Agar proses ini berjalan sesuai dengan harapan, maka diperlukan peran aktif dari seluruh masyarakat Indonesia.

“Sehingga proses ini mendapat pengawalan dan pengawasan sampai tujuan. Peran aktif masyarakat bisa berfungsi dengan maksimal apabila masyarakat itu sendiri memiliki pemahaman dan kesadaran akan hukum,” katanya.

Maka, sosialisasi empat Pilar Kebangsaan ini menjadi salah satu upaya penting dalam membekali masyarakat agar memiliki kesadaran hukum.

“Empat Pilar Kebangsaan salah satu pendukung kuatnya jati diri bangsa. Sehingga, dapat memperkokoh pertahanan negara dari pengaruh buruk dunia luar dan menjaga keutuhan negara serta Kesatuan dan persatuan bangsa,” pungkasnya.(*/nur)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *