Longsor di Kota Sukabumi, Warung di Jalan Sudirman Ambruk

Longsor Kota Sukabumi
Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumi bersama Forkopimcam Warudoyong langsung memasang pembatas jalan pasca longsor yang menggerus warung di Jalan Sudirman.

SUKABUMI – Hujan lebat yang mengguyur wilayah Sukabumi, mengakibatkan bencana terjadi di beberapa wilayah. Bahkan, satu unit warung yang berada di pinggir ruas Jalan Sudirman, Kota Sukabumi samping outlet Bolu Amor ambruk tergerus longsor.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian ini terjadi sekitar pukul 18.30 WIB, Senin (5/12). “Iya, akibat terjadi longso (warung ambruk). Alhamdulilah tidak ada korban jiwa. Hanya warung saja yang tegerus kebawah sungai,” ujar Plh Kapolsek Warudoyong, AKP Iman Retno kepada Radar Sukabumi, Senin (5/12).

Bacaan Lainnya

Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Warudoyong didamping langsung oleh RT setempat langsung memantau ke lapangan usai menerima laporan dari masyarakat.

“Kami pun langsung berkoordinasi dengan Dishub Kota Sukabumi. Karena posisinya dibahu jalan dan langsung dilakukan pemasangan water barrier untuk membatasi jalan,” jelasnya.

Salah satu juru parkir Bolu Amor, Yana Supriatna mengatakan, saat kejadian kebetulan memang sedang berada di sekitar lokasi. Saat itu, tiba-tiba terdengar suara bangunan roboh, dan satu pohon pun tumbang terbawa longsor.

“Setahu saya memang kondisi pinggir-pinggirnya di warung itu sudah pada retak. Ditambah posisinya lagi hujan deras sekali. Alhamdulilah di warung itu tidak ada penghuninya. Sudah pada pulang tadi sore,” sambungnya.

Sementara itu Kepala Pelaksan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, Imran Wardani menjelaskan, pasca diguyur sejak sore tadi, ada 15 titik lokasi bencana terjadi di Kota Sukabumi.

Diantaranya pohon tumbang di Perum Taman Sari, Kelurahan Subangjaya, banjir di Kelurahan Kramat, longsor di Kelurahan Gunungpuyuh, tanggul pembatas jalan jebol di RW 08, Kelurahan Gunungpuyuh, banjir depan Kantor Dishub Kota Sukabumi, banjir luapan Jalan Cemerlang serta longsor di Jalan Sudirman, Kelurahan Benteng.

“Kami menghimbau kepada semua masyarakat, agar tetap waspada, karena akhir ini mengalami cuaca ekstrem, dan ketika terjadinya bencana silahkan secepatnya melaporkan ke BPBD Kota Sukabumi,” pungkasnya. (cr4/d)

Pos terkait