Lawan Pandemi, Dandim 0607/Kota Sukabumi Ajak Masyarakat Donor Darah

  • Whatsapp
Dandim 0607/Kota Sukabumi Letkol Inf Danang Prasetyo Wibobo menunjukkan kantong labu darah yang didonorkan lewat UDD PMI Kota Sukabumi. Foto: Ahmad Fauzy/Radar Sukabumi

SUKABUMI, RADARASUKABUMI.com – Komandan Kodim 0607/Kota Sukabumi Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo kembali menunjukkan aksi kepedulian dan kemanusiaannya. Kali ini dengan berpartisipasi dalam donor darah secara terjadwal di Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia Kota Sukabumi.

Danang mengatakan, dirinya memang rutin melakukan donor darah ke UDD PMI Kota Sukabumi. Namun dalam kesempatan ini, ada pesan khusus yang ingin disampaikan Danang.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah saya memang rutin donor darah. Saya pertama kali donor darah waktu SMA terus sampai sekarang,” kata Danang kepada Radar Sukabumi usai berdonor di UDD PMI Kota Sukabumi, Senin (25/1/2021).

Danang mengatakan, hadirnya pandemi ini sangat berpengaruh terhadap semua sektor kehidupan. Termasuk pemenuhan stok kantong labu darah. Untuk itu, dia mengajak kepada warga masyarakat Kota Sukabumi agar berpartisipasi aktif donor darah.

“Pandemi ini memang kita akui mempengaruhi banyak hal, termasuk stok kantong labu darah. Untuk itu Saya ingin mengajak warga masyarakat Kota Sukabumi untuk sama-sama donor darah di PMI Kota Sukabumi. Karena setetes darah kita itu sangat dibutuhkan dan bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkan,” ungkap Danang yang memiliki golongan darah O.

Sementara itu, Ketua PMI Kota Sukabumi Suranto Sumowiryo mengucapkan apresiasi dan terima kasih atas kunjungan serta donasi darah dari Dandim 0607/Kota Sukabumi. Sebab, mengamini apa yang disampaikan Dandim bahwa stok kantong labu darah menipis selama pandemi.

“Saya ucapkan terima kasih banyak kepada Komandan Kodim 0607 Kota Sukabumi Bapak Letkol Infanteri Danang Prasetyo Wibowo atas donasi darah di UDD PMI Kota Sukabumi. Dan kami apresiasi karena ada pejabat di daerah yang masih peduli terhadap pemenuhan stok kantong labu darah kita. Jadi salah satu cara melawan pandemi adalah dengan berbagi,” ujar Suranto. (izo/rs)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *