Kronologis Buruh Migran Asal Sukabumi Meninggal

  • Whatsapp

Pihaknya mengaku telah mengetahui ada warganya yang bekerja sebagai PMI itu, telah meninggal dunia bermula dari laporan advokat dari Jakarta yang datang ke wilayah Desa Kebonpedes. Setelah itu, pihaknya langsung koordinasi dengan SBMI untuk memastikan kebenarannya.

“Korban telah berangkat bekerja ke Saudi Arabia pada 2019 lalu. Iya, sebelumnya bekerja ke Saudi, korban ini sempat bekerja sebagai asisten rumah tangga ke negara Irak,” paparnya.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Kebonpedes IPDA Tommy Ganhany Jaya Sakti didampingi Danposramil Kebonpedes Pelda Iwan S Subekti mengatakan, korban telah meniggal dunia di Arab Saudi sekitar 15 hari yang lalu dan jenazahnya dapat dipulangkan ke kampung halamannya pada Selasa (10/11) sekira pukul 17.30 WIB.

“Jenazah tiba di rumah kediaman dengan diantar menggunakan kendaraan Ambulance dari Bandara Soekarno Hatta. Kemarin malam, kita bersama Muspika dan pemerintah desa, telah mengawal proses pemulangan jenazah hingga pemakannya,” katanya.

Saat jenazah tiba di rumah keluarganya, petugas gabungan bersama pihak keluarganya langsung melakukan pemulasaran dan jasad korban telah dimakankan di Tempat Pemakan Umum (TPU) Kampung Dangdeur, RT 005/002, Desa Cikaret, Kecamatan Kebonpedes sekira pukul 20.00 WIB.

“Berdasarkan koordinasi kami dengan lembaga terkait, korban ini telah meninggal dunia di negara Arab Saudi karena sakit jantung. Ini kami dapatkan berdasarkan otoritas rumah sakit setempat. Sementara tanggungjawab dari sponsornya, pihak keluarga korban juga mendapatkan asuransi kematian sekitar Rp50 juta,” pungkasnya.
(den/d)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *