Kronologis Buruh Migran Asal Sukabumi Meninggal

  • Whatsapp

Kronologis Kejadian

Bacaan Lainnya

– 2019, Deudeu Roisah (58) warga asal Kampung Bojonggaling, RT 002/002, Desa/Kecamatan Kebonpedes, berangkat bekerja ke Arab Saudi sebagai asisten rumah tangga.

– Pemberangkatan pahlawan devisa ini, diduga secara ilegal dimana, korban berangkat diduga menggunakan identitas palsu, dengan data dalam dokumen bernama Darini Sari Jumali keliharan 6 Juni 1980

– Sekitar 15 hari lalu, korban meninggal dunia di Arab Saudi. Berdasarkan otoritas rumah sakit di Saudi Arabia, korban ini telah meninggal dunia karena sakit jantung.

– Setelah itu, SBMI dan pemerintah desa serta Muspika Kebonpedes mendapatkan laporan dari Badan Advokasi Indonesia (BAI) soal kematian korban.

– Setelah perjuangan panjang, SBMI dan pemerintah desa serta Muspika Kebonpedes, akhirnya bisa memulangkan korban. Jenazah tiba di rumah keluarganya pada Selasa (10/11) sekira pukul 17. 30 WIB.

– Jenazah korban telah dibawa dari Bandara Soekarno Hatta yang difasilitasi oleh Badan Advokasi Indonesia. Setiba di rumah duka, pihak keluarga beserta pemerintah setempat langsung melakukan pemulasaran.

– Jenazah PMI tersebut, dimakankan di TPU Kampung Dangdeur, RT 005/002, Desa Cikaret, Kecamatan Kebonpedes sekira pukul 20.00 WIB

– Proses pemulangan dan pemakaman telah ditanggung oleh pihak sponsor yang merupakan salah satu perusahaan yang memberangkatkan korban ke Saudi Arabia.

– Pihak keluarga korban juga mendapatkan uang duka dari pihak sponsor sekitar Rp50 juta.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *