Kota Sukabumi jadi Percontohan KBM Tatap Muka Nasional

  • Whatsapp
Mendikbud Nadiem Makarim saat memberikan sambutan d SMAN 4 Kota Sukabumi

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara tatap muka di Kota Sukabumi menjadi percontohan di tingkat nasional. Hal ini disampaikan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan atau Mendikbud Nadiem Makarim saat mendampingi kunjungan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin ke SMA Negeri 4 Kota Sukabumi, Rabu (8/7).

Menurut Nadiem, kesiapan sekolah tatap muka didasarkan pada keputusan kepala sekolah dan orangtua bebas tidak menyekolahkan anaknya dan tidak ada diksrikiminasi.

Bacaan Lainnya

“SMA Negeri 4 Kota Sukabumi bisa menjadi percontohan untuk nasional dan bahkan tidak hanya SMA tapi lainnya. Kuncinya pola pikir kepala sekolah, guru, pengawas, dan kepala dinas seperti apa mengutamakan pendidikan dengan berbagai inovasi,” jelasnya saat memberikan sambutannya di SMA N 4 Kota Sukabumi.

Nadiem mengatakan, SMAN 4 Kota Sukabumi misalnya luar biasa membuat 3 shift padahal dengan hanya melakukan 2 shift saja sudah cukup. Langkah ini karena ingin benar-benar menerapkan protokol kesehatan.

“Kemampuan kreativitas dan mindset pola pikir mereka akan mengajari kita dalam menemuka strategi terbaik, SMA 4 Sukabumi bisa menjadi percontohan untuk nasional dan bahkan tidak hanya SMA tapi lainnya,” pungkasnya. (upi/rs)

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *