Ini Pesan Nadiem Makarim di MASTAKA Mahasiswa Baru UMMI 2021

  • Whatsapp
Nadiem MASTAKA UMMI
Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim saat memberikan sambutan di acara pembukaan kegiatan Masa Ta’aruf dan Keakraban (MASTAKA) mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Sukabumi melalui zoom meeting, Selasa (21/9/2021).

SUKABUMI — Sebanyak 1.050 mahasiswa baru (maba) Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) yang diterima mengikuti kegiatan Masa Ta’aruf dan Keakraban (MASTAKA) pada 2021 selama tiga hari yang nantinya dibagi kedalam jadwal fakultas.

Kegiatan MASTAKA ini merupakan rangkaian kegiatan awal bagi mahasiswa baru untuk mengenal lingkungan akademik dan kemahasiswaan di UMMI.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini diselenggarakan pada tingkat Universitas (21-22/9) dan Fakultas (23-26/9). Kegiatan MASTAKA sendiri, mengikuti Peraturan, Ketentuan dan Standar Protokol Kesehatan Pemerintah Republik Indonesia melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Oleh karena itu UMMI menyelenggarakan dengan sistem hybrid learning yaitu sistem pembelajaran yang menggabungkan pembelajaran tatap muka dan pembelajaran daring melalui Zoom Meeting dan Channel YouTube Universitas Muhammadiyah Sukabumi.

“Kegiatan MASTAKA ini digelar untuk seluruh mahasiswa baru pada jenjang pendidikan Sarjana, Diploma, dan Magister di UMMI Tahun Akademik 2021/2022,” ujar Rektor UMMI Sakti Alamsyah, Selasa (21/9/21).

Menurut Solehuddin, pada kegiatan MOKAKU juga disampaikan terkait sistem pembelajaran hybrid learning. Secara umum, kata dia, masa pengenalan ini sebagai media penyampaian informasi tentang profil dan kelembagaan perguruan tinggi, program akademik, program kemahasiswaan, sarana dan prasarana UMMI.

“Kegiatan ini merupakan pembinaan idealisme, menanamkan dan membina sikap cinta tanah air, kepedulian terhadap lingkungan perguruan tinggi di lingkungan UMMI, untuk menciptakan generasi yang berkarakter jujur, cerdas, peduli, bertanggung jawab dan tangguh terhadap almamater,” paparnya.

UMMI, sambung Rektor, akan selalu memfasilitasi tumbuh kembang potensi mahasiswa untuk terus mengharumkan nama UMMI sebagai kampus berprestasi yang unggul dalam keilmuan dan keislaman.

Pada kegiatan MASTAKA Tahun 2021, UMMI menghadirkan narasumber tokoh nasional diantaranya Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim, Ketua Siber Kreasi Keminfo Yosi Mokalu dan Ketua Umum Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Najih Prasetyo.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *