Kobong Santri di Pesantren Bojonggenteng Sukabumi Hangus Terbakar, Ini Penyebabnya

Bojonggenteng, Siti Nuraeni Saat meninjau lokasi Kebakaran di Ponpes Bojonggenteng
Petugas penangulangan Becana Kecamatan (P2BK) Bojonggenteng, Siti Nuraeni Saat meninjau lokasi Kebakaran di Ponpes Bojonggenteng. (foto : P2BK)

SUKABUMI — Satu kobong milik pondok pesantren (ponpes) Darul Ma’rifah Bojonggenteng hangus terbakar pada Sabtu (23/04/2022). Tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut, hanya saja tempat tidur milik santri hangus tak tersisa.

Petugas penangulangan Becana Kecamatan (P2BK) Bojonggenteng, Siti Nuraeni dalam lap0rannya mengatakan, kejadian kebakaran tersebut terjadi pada hari Sabtu terjadi sekira Pukul  14:30 WIB.  Untuk sementara dugaan penyebabnya adalah konsleting listrik.

Bacaan Lainnya

“Lokasi kejadian di Kampung Cijulang RT (023/005) Desa Berkah Kecamatan Bojonggenteng, “jelas Siti Nuraeni

Menurutnya, kebakaran bangunan panggung yang berukuran 6 X 12 Meter ini berupa Kobong Darul Ma’rifah milik Mohamad Firman Mardiansyah, biasanya bangunan digunakan untuk menginap santri.

“Api membakar tiang bangunan yang menjalar ke bagian atap bangunan yang di lapisi terpal plastik sehingga api cepat menyebar dan menghanguskan seluruh bangunan, “tukasnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, beruntung warga berhasil memutuskan jalur listrik sehingga kebakaran tidak menjalar ke bangunan yang lain dan api bisa di padamkan.

“Beruntung pada saat kejadian Kobong dalam keadaan kosong, “tukasnya. (hnd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.