Ketua Forkonas PP DOB Gagas Moratorium Parsial, Ini Penjelasannya

  • Whatsapp
Ketua Forum Koordinasi Nasional Percepatan Pembentukan Daerah Otonomi Baru (Forkonas PP DOB), Syaiful Huda

SUKABUMI– Ketua Forum Koordinasi Nasional Percepatan Pembentukan Daerah Otonomi Baru (Forkonas PP DOB), Syaiful Huda mengusulkan moratorium parsial pemekaran. Artinya, daerah yang dimekarkan tidak secara langsung bersamaan seluruh daerah yang mengusulkan menjadi Daerah Otonomi Baru (DOB).

Hal itu diungkapkannya saat rapat persiapan pelantikan Forkonas PP DOB yang bakal digelar pada Jumat (9/4/2021) di Jakarta. Salah satu gagasan untuk mendorong pemerintah pusat adalah pemberlakukan moratorium parsial. Karena memang, jika secara menyeluruh moratorium pemekaran tidak bisa dicabut.

Bacaan Lainnya

“Salah satu solusi dan gagasan yang saya bangun tentang pemekaran ini adalah meminta pemerintah pusat untuk memberlakukan moratorium parsial,” jelasnya kepada Radar Sukabumi, Kamis (8/4/2021).

Politisi PKB ini mengaku telah melakukan komunikasi dengan Wakil Presiden Republik Indoensia, KH Ma’ruf Amin. Salah satu hasilnya, diharuskan koordinasi dengan Kemendagri dan Beppenas serta stakeholder lainnya.

“Beberapa waktu lalu, saya sowan ke pak kyai Wapres, hasil pembicaraan menyusun bagaimana konsep moratorium parsial tersebut, serta meyakinkan para stake holder tengtang moratorium parsial ini,” tutupnya.

Kang Huda juga menilai, bahwa dampak dari pemekaran pelayanan publik terhadap masyarakat menjadi semakin dekat. Karena pendekatan pelayanan publik adalah pelayanan dasar masyarakat.

“Pelayanan publik harus juga menjadi perhatian, artinya dengan pemekaran tersebut juga merupakan pelayanan publik,” tutupnya.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *