BERITA UTAMAInfrastruktur

Keselamatan Warga Desa Sumberjaya Terancam

TEGALBULEUD – Keselamatan warga Desa Sumberjaya, Kecamatan Tegalbuleud terancam bila melintas jembatan Cibugel. Karena, jembatan beralas kayu ini kondisinya sudah rusak parah. Warga pun mendesak pemerinath supaya segera memperbaikinya sebelum kejadian yang tidak diinginkan terjadi.

Pantauan Radar Sukabumi, jembatan yang memiliki panjang 60 meter dan lebar 1,2 meter ini kondisinya membahayakan warga yang melintas. Banyak kayu yang sudah lapuk dan terlpeas dari badan jembatan serta besi penyangga pun sudah mulai berkarat.

Bila melintasi jembatan ini, baik warga sekitar maupun pendatang harus ekstra hati-hati. “Jembatan ini sering digunakan warga. Bisa disebut sebagai akses vital jembatan ini,” ujar warga setempat, Oleh (50) kepada Radar Sukabumi, kemarin.

Menurut Oleh, jembatan yang menghubungkan tiga kedusunan di wilayah Desa Mekarjaya ini, merupakan satu-satunya akses warga menuju tempat publik. Seperti sekolah, pasar, Puskesmas dan tempat layanan publik lainnya. “Banyak warga di sini yang bekerja sebagai petani, jadi kalau musim panen mereka sering melewati jembatan ini,” imbuhnya.

Dengan kondisi jembatan yang sudah rusak ini, lanjut Oleh, sering terjadi kecelakaan. Meskipun tidak sampai memakan korban jiwa, tetapi tidak sedikit warga yang terluka akibat terperosok saat melintas.

“Sekarang jembatan ini terancam roboh akibat kondisinya yang sudah tua. Apabila itu terjadi, tentu warga di sini terancam terisolir. Kami berharap, jembatan ini segera diperbaiki,” paparnya.

1 2Laman berikutnya
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button