Kerikil Berserakan di Jalan RE Martadinata Sukabumi, Pelaksana Diminta Segera Perbaiki

Kondisi ruas Jalan RE Martadinata
Kondisi ruas Jalan RE Martadinata di Kecamatan Cikole, banyak ditemukan batu kerikil di badan jalan, Selasa (3/1).

SUKABUMI – Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Sukabumi, menerima aduan dari sejumlah masyarakat terkait banyaknya kerikil yang berserakan di Jalan RE Martadinata dan Jalan Gudang, Kecamatan Cikole, Selasa (3/1).

Keberadaan batu kerikil tersebut diduga disebabkan intensitas hujan yang terus menerus sehingga menggerus hotmix jalan yang baru saja diperbaiki.

Bacaan Lainnya

“Ya, kami menerima sudah menerima informasi tersebut dan sudah menyampaikannya kepada pihak pelaksana,” ungkap Kepala Bidang Bina Marga l Dinas PUTR, Lutfi Alif kepada wartawan, Selasa (3/1).

Lanjut Lutfi, dua jalan tersebut masih dalam masa pemeliharaan dan akan segera ditindaklanjuti untuk kembali diperbaiki. “Mudah-mudahan cuaca mendukung. Jika cuaca masih terus menerus hujan sangat disayangkan karena hotmix akan terbawa air hujan lagi sehingga bisa kembali rusak,” ujarnya.

Lutfi menambahkan, dengan banyaknya kerikil yersebut dikwatirkan menyebabkan kecelakaan lalu lintas. Sebab itu, akan segera dibersihkan. “Sementara untuk kerikil yang berserakan dijalan segera akan kami bersihkan,” cetusnya.

Pihaknya berharap, pada tahun ini semua jalan rusak di Kota Sukabumi dapat diperbaiki. “Semoga tahun ini jalan rusak bisa diperbaiki semuanya,” harapnya.

Dari pantauan Radar Sukabumi, selain kerikil, di Jalan RE Martadinata dan Jalan Gudang mulai bergelombang.

Hal itu membuat para pengendara, khusunya roda dua harus ekstra hati-hati saat melintasi jalan tersebut. Ironisnya, jalan tersebut baru sekitar dua pekan diperbaiki. (bam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar

  1. Kayanya belum semua diperbaiki, lihat jalan Bhayangkara di persimpangan ke jln Sriwijaya kerikil juga terbawa air.