Kemana Anggaran Refocussing Digunakan Pemda Sukabumi?

  • Whatsapp
Paripurna DPRD Sukabumi
Rapat paripurna DPRD Kabupaten Sukabumi dalam rangka penyampaian pandangan umum fraksi atas raperda tentang pertanggung jawaban pelaksanaan APBD TA 2020.

“Nah ini yang sedang kita lakukan, kami yang melakukan pengawasan, juga BPK (Badan Pemeriksa Keuangan), sesuai dengan tupoks nya mengaudit keuangan. Ada hal yang sama irisannya, jadi saya rasa perlu ada sinergis yang luar biasa dengan BPK,” paparnya.

Lanjut Yudha, dalam rapat paripurna penyampaian pandangan umum fraksi atas Raperda tentang pertanggung jawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2020. Semua fraksi sudah menyampaikan pandangan umumnya. Terutama anggaran di tahun 2020 yang terkena refocusing dari pokok pikiran (Pokir), yang mana pembangunannya jadi terhenti.

Bacaan Lainnya

“Jadi saya berharap ada jawaban dari Bupati Sukabumi dalam rangkaian paripurna selanjutnya Senin depan. Apalagi anggaran pembangunan yang terkena refocusing sekitar 50 persen dialokasikan untuk Covid-19,” jelasnya.

Dirinya mengaku memahami dengan situasi kondisi sekarang ini dan dampaknya pembangunan melalui pokok-pokok pikiran terhenti.

“Kami berharap wabah Covid-19 segera berakhir, sehingga pembangunan melalui pokok-pokok pikiran bisa dijalankan sesuai dengan amanah daripada masyarakat,” tandasnya. (cr1/d)

Pos terkait