Kemana Anggaran Refocussing Digunakan Pemda Sukabumi?

  • Whatsapp
Paripurna DPRD Sukabumi
Rapat paripurna DPRD Kabupaten Sukabumi dalam rangka penyampaian pandangan umum fraksi atas raperda tentang pertanggung jawaban pelaksanaan APBD TA 2020.

SUKABUMI – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara meminta pemerintah daerah agar membeberkan alokasi anggaran yang telah mengalami refocusing.

“Kami meminta pemda untuk bisa memberikan laporannya dan penjelasannya. Kira-kira anggaran yang direfocusing itu sudah diimplementasikan kemana saja. Terutama dunia kesehatan, sosial, dan dunia keekonomian,” ujar Yudha usai Rapat Paripurna, Senin (14/06).

Bacaan Lainnya

Menurut Yudha, sebetulnya sudah dua kali anggaran tahun 2020 dan 2021 ini terkena refocusing. Maka dari itu, pihaknya menunggu penjelasan pemda.

Bahkan di tahun 2021, sedang proses pengalokasian, oleh karena itu ia meminta anggaran tersebut dapat tepat sasaran dan tepat guna. Sesuai dengan harapan masyarakat Kabupaten Sukabumi.

“Apalagi melihat sekarang pasca hari raya, ada kenaikan pandemi Covid-19 ini. Saya pun ikut memantau ada kenaikan yang terpapar Covid-19 dan lain-lain, meski vaksinasi sudah dilakukan tetapi masih saja. Sebab, vaksinasi ini bukan sebagai hal yang bisa menghilangkan Covid-19 tetapi menaikkan imun tubuh,” paparnya.

Yudha menegaskan, semua pihak harus terus mengawal perkembangan Covid-19, terutama angggaran refocusing ini agar dapat sesuai dengan harapan. Di sisi lain, DPRD memiliki tugas pokok dan fungsi, salah satunya memonitoring.

Pos terkait