Kemacetan Mulai ‘Mengular’

SUKABUMI – Puncak arus mudik di Kabupaten Sukabumi diperkirakan terjadi pada H-2 Idul Fitri. Kepadatan kendaraan bakal terjadi dibeberapa titik khususnya di ruas jalan utara Kabupaten Sukabumi.

Kasat Lantas Polres Sukabumi, AKP Bayu Galih Raditya menjelaskan, estimasi puncak kepadatan kendaraan arus mudik diprediksi terjadi H-2 Idul Fitri. Walaupun begitu, pihaknya telah menyiagakan puluhan petugas lalu lintas untuk mengurai kemacetan.

Bacaan Lainnya

“Kemacetan pada musim mudik ini memang tidak bisa terelakan, tapi kami siagakan petugas di lapangan untuk urai kemacetan,” jelasnya kepada Radar Sukabumi, kemarin (10/6).

Hingga saat ini, kemacetan di ruas jalan utara Kabupaten Sukabumi masih terdampak oleh faktor kesibukan masyarakat di pasar, tempat pembelanjaan dan ruas jalan. Sedangkan kendaraan mudik masih tergolong relatif aman.

“Setelah tol Bocimi (Bogor-Ciawi-Sukabumi) di buka, kemacetan berkurang. Tetapi memang setelah masuk dari Cicurug hingga Cibadak, kemacetan terjadi pada siang hingga sore hari karena kepadatan di pasar dan tempat pembelanjaan,” terangnya.

Untuk mengantisipasi kemacetan pada titik pembelanjaan dan pasar, lanjut Galih, pihaknya melakukan kanaliasasi. Namun demikian, pihaknya mengaku kepatuhan masyarakat masih tergolong minim sehingga kemacetan cukup sulit terelakan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *