KBM Tatap Muka Kota Sukabumi Dimulai 18 Agustus 2020

  • Whatsapp
SMK Negeri 2 Kota Sukabumi terus mempersiapkan diri untuk memulai kembali KBM tatap muka yang dijadwalkan mulai diberlakukan pada 18 Agustus 2020 dan menjadi sekolah percontohan.

Udung yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala SMKN 1 menuturkan, pembelajaran tatap muka di sekolahnya untuk awal hanya berlaku bagi kelas X dan perkelas hanya diisi 12 siswa. Sehingga, satu kelompok siswa hanya akan belajar dua kali dalam seminggu.

Dan siswa belajar di sekolah tanpa istirahat karena hanya 4 jam. Selain itu, orang tua wajib mengantarkan dan menjemput kembali saat anaknya sekolah.

Bacaan Lainnya

“Kenapa kelas X, karena mereka butuh mengenal lingkungan sekolah, butuh mengenal teman dan gurunya. Karena selama MPLS kan mereka online,” jelasnya.

Secara rinci Udung menjelaskan, satu rombel di kelasnya diisi 36 siswa. Sehingga nantinya saat pembelajaran KBM tatap muka siswa akan dipilih sesuai urutan absen.

Misalnya, untuk hari Senin, siswa yang akan belajar mulai dari urutan no 1 hingga 12, Selasa no absen 13 hingga 25 dan begitu seterus.

Dan satu meja belajar hanya akan diisi satu orang siswa, tentu akan berjarak dengan teman bangku lainnya seta setiap meja akan diberi pembatas. Siswa juga wajib menggunakan masker dan juga face shield, dan sebelum masuk ke sekolah akan diperiksa suhu tubuh.

Udung juga menegaskan, siswa yang wajib mengikuti KBM tatap muka disekolah adalah mereka yang tinggal dikawasan zona hijau.

Jika terdapat siswa yang tinggal dikawasan selain zona hijau, tidak bisa mengikuti KBM tatap muka, tetapi masih menggunakan daring. “Kita berharap pelaksanaan KBM tatap muka di SMKN 2 bisa berjalan dengan lancar,” harap Udung.(wdy)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *