Kabupaten Sukabumi, Bogor Barat dan Garut Selatan, Prioritas Dimekarkan

KABUPATEN SUKABUMI – Pemerintah Provinsi Jawa Barat bersama Kabupaten Sukabumi belum lama ini membahas soal rencana pemekaran Daerah Otonomi Baru Kabupaten Sukabumi Utara (DOB KSU). Hasil pembahasannya, data yang sudah disampaikan pemerintah Kabupaten Sukabumi supaya segera diperbaharui.

Seperti diketahui, pada tahun 2013 lalu, semua persyaratan untuk proses pemekaran DOB KSU ini telah dipenuhi pemerintah Kabupaten Sukabumi. Sehingga, setelah ditelaah dari berbagai aspek, maka ditetapkanlah Kabupaten Sukabumi pada tiga besar dan masuk dalam amanat presiden (Ampres).

Bacaan Lainnya

Karena saat ini banyak perubahan, baik dari sisi Sumber Daya Manusia (SDM) maupun teritorial, maka dipandang perlu Pemerintah Kabupaten Sukabumi untuk memperbaharui data pengajuan DOB KSU.

“Iya betul, beberapa hari lalu kita rapat dengan provinsi membahas soal ini. Hasilnya supaya data pengajuan diperbaharui, karena itu terakhir yang diberikan data pada saat tahun 2013,” ujar Kasubag Otonomi Daerah (Otda) Setda Kabupaten Sukabumi, Asep Badrudin kepada Radar Sukabumi, kemarin.

Menurut Asep, meskipun data harus diperbaharui, namun posisi DOB KSU tetap masuk dalam tiga besar daerah yang prioritas untuk dimekarkan. Pihaknya hanya menyampaikan data terbaru soal pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi.

“Tentu saja, data hari ini dengan data sebelumnya pasti mengalami perubahan. Seperti banyaknya pegawai yang sudah pensiun, aset dan bidang lainnya. Nah perubahan terbaru ini yang harus disampaikan,” akunya.

Pos terkait