Jenazah Pemuda Sukaraja yang Hilang di Pantai Karanghawu Ditemukan

  • Whatsapp
Tim SAR saat evakuasi jenazah pemuda asal Sukaraja di perairan Sukabumi, Senin (15/6). (foto: istimewa)

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Jenazah Ebi Nugraha (24) seorang karyawan yang berasal dari Kampung Tangkil, RT 02/08 Sukamekar, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi akhirnya ditemukan hari ini, Senin (15/6/2020).

Korban sebelumnya dilaporkan hilang usai dihantam ombak tinggi saat mencari kumang di Pantai Karanghawu pada Sabtu (13/6/2020) lalu. Hal ini dikatakan oleh Ketua FKSD atau Forum Komunikasi SAR Daerah Kabupaten Sukabumi, Okih Fajri Assidiqi.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah atas doa semuanya jenazah korban telah ditemukan,” ungkap Okih kepada Radarsukabumi.com, Senin.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima media, Okih menyebutkan bahwa korban ditemukan pada hari Senin, tanggal 15 Juni 2020 pukul 14.30 WIB. Adapun lokasi penemuan jasad Ebi yakni di sekitaran perairan Samudera Beach Hotel (SBH) tengah sekitar 10 mil laut dari tempat kejadian musibah (TKM).

“Selanjutnya jenazah korban dievakuasi ke kamar jenazah RSUD Palabuhanratu,” kata Okih.

Proses pencarian jasad Ebi Nugraha melibatkan seluruh aparat terkait dari tim gabungan SAR Daerah Kabupaten Sukabumi, TNI, Polri, hingga Balawista. Bahkan saat evakuasi melibatkan nelayan atas nama Juan yang meminjamkan perahu congkreng.

“Untuk itu kami ucapkan terima kasih untuk tim atas pengabdian, dedikasinya untuk kemanusiaan. Hanya Allah SWT yang dapat membalasnya. Juga ucapan terima kasih yang tak terhingga untk Bapak Juan nelayan Palabuhanratu yang sudah memberi pinjaman perahu congkreng sehingga kami bisa melaksanakan operasi SAR,” tuntasnya. (izo/rs)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *