Jawa Barat di Ambang Juara Umum PON XX Papua, Ini Data Perolehan Medali Sementara

  • Whatsapp
Jabar menambah emas dari Cabor Hockey di Stadion Hockey Indoor Doyo Baru, Kabupaten Jayapura, Papua, Minggu (10/10/2021). Ft/PB PON XX PAPUA-Satrio Nusantoro

JAYAPURA – Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 sudah berlangsung 19 hari, atau sejak pertandingan pertama 22 September lalu. Dan hingga Minggu (10/10/2021) malam ini, kontingen Jawa Barat masih memuncaki daftar medali PON Papua.

Kontingen Jabar terus menjaga jarak dengan dua rival terdekat, Jawa Timur dan DKI Jakarta dalam daftar medali PON Papua.

Bacaan Lainnya

Jika mampu terus berlari dari kejaran dua rivalnya itu hingga lima hari ke depan, bukan tidak mungkin provinsi yang dipimpin Ridwan Kamil itu akan mempertahankan gelar juara umum PON.

Seperti diketahui, pada PON XIX Jabar 2016 lalu, tuan rumah keluar sebagai juara umum. Adapun dalam daftar medali PON Papua dipantau Pojoksatu.id di laman resmi PON Papua pukul 22.00 WIB, Jabar sudah mengumpulkan total 224 medali.

Rinciannya 83 medali emas, 68 medali perak dan 73 medali perunggu. Jawa Timur yang berada di posisi kedua, berselisih sembilan medali emas dari Jabar.

Jatim saat ini mengoleksi 74 emas, 62 perak dan 56 perunggu. Sementara DKI Jakarta tetap di posisi ketiga dengan 71 emas, 58 perak dan 71 perunggu.

Adapun tuan rumah Papua, ikut menjaga persaingan di papan atas klasemen medali PON Papua dengan torehan 60 emas, 33 perak dan 61 medali perunggu sejauh ini. Jawa Tengah yang ada di posisi kelima tertinggal cukup jauh dalam perolehan medali dari empat kontingen di atasnya.

Provinsi yang dinakhodai Ganjar Pranowo itu baru mengemas 18 medali emas, 32 perak dan 37 perunggu. Provinsi lain yang masuk sepuluh besar seperti Bali, Riau, Kalimantan Timur dan Lampung.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *