Info Mudik Terkini, Tol Cisumdawu Dibuka, Bandung Majalengka Tidak Lewat Cadas Pangeran Lagi

Tol Cisumdawu dibuka, Bandung
Tol Cisumdawu dibuka, Bandung majalengka tidak lewat Cadas Pangeran lagi. (Foto : binamarga.pu.go.id)

JAKARTA -– Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan, pemerintah membuka Tol Cisumdawu, Bandung Majalengka tidak lewat Cadas Pangeran lagi.  alan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) sudah bisa dilalui untuk arus mudik tahun 2022.

Dengan demikian perjalanan dari Bandung ke Majalengka, tidak perlu lagi melewati Cadas Pangeran. Tol Cisumdawu dapat ditempuh hingga Exit Tol Cimalaka (Seksi III Jalan Tol Cisumdawu) dimana hal ini dapat memecah memecah kepadatan lalu lintas di jalur arteri.

Bacaan Lainnya

Kang Emil menyerukan kepada pemudik dari arah Sumedang ke Majalengka tidak usah lewat Cadas Pangeran karena bisa langsung ke jalur Cisumdawu. “Jalur Cisundawu sudah boleh dipergunakan sampai Exit Tol Cimalaka. Itu kabar baiknya,” kata Kang Emil, dalam gelar pasukan pengamanan mudik 2022, Jumat 22 April 2022.

Dilansir dari radarcirebon.com, dalam mengantisipasi arus mudik 2022, Tol Cisumdawu dioperasikan untuk Seksi I sampai dengan III yang mencakup beberapa daerah.

Seksi I meliputi Cileunyi-Pamulihan sepanjang 11,40 km di mana saat ini sudah dapat dioperasikan dengan penuh. Kemudian, Seksi II Pamulihan-Sumedang sepanjang 17,050 km, dan Seksi III Sumedang-Cimalaka sepanjang 4,05 km yang dapat digunakan untuk arus mudik.

Berikutnya, Seksi IV Cimalaka-Legok, Seksi V Legok-Ujungjaya, dan Seksi VI Ujung Jaya-Dawuan yang terhubung ke Tol Cipali dan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati.

Sebelumnya, Raja Jalan Tol, Jusuf Hamka menegaskan komitmen menuntaskan pembangunan Jalan Tol Cisumdawu menuju ke Kertajati, Kabupaten Majalengka.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.