Jalan Muara Citepus Palabuhanratu Nyaris Terputus, Ini Penyebabnya

  • Whatsapp
BERBAHAYA : Kondisi akses Jalan Cisolok-Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, tepatnya Muara Citepus yang rusak tergerus air laut.

SUKABUMI — Sebagian Jalan di muara pantai Citepus Kecamatan Palabuhanratu nyaris terputus, hal itu terjadi akibat terjangan ombak pantai yang kencang. Bukan hanya menganggu pemandangan pantai tetapi bisa mengancam pengendara yang melintas dijalan tersebut.

Pantauan Radar Sukabumi, panjang bahu jalan terkikis sekitar tiga meter dan lebar sekitar satu meter dari bahu jalan. Sejumlah rambu lalu lintas, seperti kerucut lalu lintas dipasang sebagai tanda agar pengendara berhati-hati melintas dan batas amblasnya jalan.

Bacaan Lainnya

“Ini bahaya kalau dibiarkan seperti ini, bisa-bisa amblasnya bisa melebar ke tengah jalan. Aneh, kok malah seperti dibiarkan, walau pun saya tidak tahu persis kapan terjadi amblasnya bahu jalan ini,” ujar seorang pengujung asal Bogor yang sedang berkunjung ke anaknya di daerah Citepus, Endang (70), Minggu (28/02).

Ia berharap, pihak yang berwenang agar segera memperbaiki bahu jalan yang berhadapan dengan pantai Citepus tersebut. Sebab jika dibiarkan begitu akan semakin melebar dan membahayakan pengendara yang melintas. “Mudah-mudahan segera diperbaiki, bahaya kalau dibiarkan terlalu lama seperti itu,” papar dia.

Senada dengan Endang, Wafik Hidayat warga Cikakak mengaku khawatir dengan kondisi jalan seperti itu, apalagi ia sering pulang-pergi bekerja melewati jalan Muara Citepus yang rusak hingga ke bahu jalan raya.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *