Jalan Desa di Jampangtengah Longsor, Warga Bojongjengkol Terisolir

Longsor Jampangtengah Sukabumi
MELINTAS : Salah seorang warga pada saat melintas di area longsoran Kampung Cikurutug RT (017 /005) Desa Bojongjengkol Kecamatan Jampangtengah pada Sabtu (10/09/2022) sekira pukul 13:33 WIB.(foto : P2BK)

SUKABUMI — Bencana longsor kembali terjadi, kali ini terjadi di Kampung Cikurutug RT (017 /005) Desa Bojongjengkol Kecamatan Jampangtengah pada Sabtu (10/09/2022) sekira pukul 13:33 WIB.

Berdasarkan data yang dihimpun Radar Sukabumi longsor tebing setinggi 30 meter tersebut menutup akses jalan warga.  Petugas penanggulangan bencana kecamatan P2BK JampangtengahDadi Supardi menyebutkan penyebab longsor tersebut akibat hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut.

Bacaan Lainnya

“Hujan dengan intensitas tinggi membuat tebing jalan desa dengan Tinggi 8 Meter, Lebar 2 Meter dan Panjang 30 Meter longsor,  material longsoran menutup badan jalan sehingga hanya kendaraan roda dua yang dapat melintas, “jelas Dadi dalam laporannya

Menurutnya, akibat longsoran tersebut ruas jalan desa tertutup sepanjang 30 meter. Untuk taksiran kerugian sementara ditaksir Rp15 Juta. Sementara untuk kebutuhan yang petugas dilapangan adalah alat berat untuk membersihkan material.

“Situasinya longsoran belum dievakuasi, mengingat longsoran cukup banyak, tidak memungkinan bisa selesai segera bila dilakukan secara manual. Perlu alat berat, “tukasnya. (hnd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.