Jalan Cikidang Sempat Lumpuh

  • Whatsapp

SUKABUMI — Cuaca ekstrim yang melanda wilayah Sukabumi Utara, menyebabkan pohon mahoni berdiameter besar roboh dan menutup ruas Jalan Raya Cikidang – Palabuhanratu, tepatnya di Kampung Cipeutir, Desa Cicareuh, Kecamatan Cikidang, Jumat (30/10).

Kepala Bidang (Kabid) Rehabilitasi dan Rekonstruksi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Anita Larasati mengatakan, peristiwa pohon tumbang yang terjadi sekira pukul 13.00 WIB itu, terjadi setelah wilayah tersebut diguyur hujan deras dan angin kencang.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, sebab saat kejadian kondisi jalan tengah sepi dan tidak ada pengguna jalan yang melintas di jalur tersebut, baik kendaraan roda dua maupun roda empat,” kata Anita kepada Radar Sukabumi, Jumat (30/10).

Saat kejadian, sambung Anita, Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) bersama petugas gabungan dari TNI dan Polri serta petugas lainnya langsung meninjau ke lokasi kejadian untuk berupaya mengevakuasi pohon yang melintang di badan jalan itu.

“Akibat pohon tumbang itu, aktivitas lalu lintas sempat tersendat hingga kemacetan mengular sampai ratusan meter. Sebab, pohon besar itu telah menutupi badan jalan,” paparnya.

Paur Humas Polres Sukabumi, Ipda Aah Saepul Rohman mengatakan, pohon tumbang itu selain menutupi badan jalan juga telah menimpa bangunan warung dan jaringan listrik milik PT Perusahaan Listrik Negara (PLN). “Tidak ada korban jiwa hanya arus lalulintas terhambat,” jelasnya.

Berdasarkan laporan petugas dilapangan, ujar Aah, pohon mahoni itu tumbang diduga karena kondisi pohon sudah tua dan lapuk. Sehingga saat diguyur hujan deras dan angin kencang pohon tersebut langsung tumbang.

“Berkat kerjasama semua pihak, saat ini kendaraan sudah bisa beraktivitas sebagaimana mestinya di ruas jalur tersebut,” pungkasnya. (den/d)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *