Jalan Cikidang – Palabuhanratu Sempat Terputus, Akibat Pohon Tumbang di Desa Buniwangi

POHON TUMBANG
POHON TUMBANG : Tim gabungan dari berbagai unsur saat evakuasi pohon roboh di tanjakan Cisarakan, Desa Buniwangi, Kecamatan Palabuhanratu.(FOTO: NANDI/ RADARSUKABUMI)

SUKABUMI — Jalan alternatif CikidangPalabuhanratu sempat terputus akibat pohon tumbang, Sabtu (31/12/2022). Pohon tumbang yang terjadi di jalan Palabuhanratu- Cikidang tepatnya di tanjakan Cisarakan, Desa Buniwangi, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

Husni (65) warga sekitar mengatakan peristiwa pohon karet roboh terjadi sekitar pukul 11.35 Wib, saat itu sedang terjadi hujan disertai angin kencang, membuat pohon yang sudah tua itu roboh.

Bacaan Lainnya

Kondisi batang pohon yang besar itu, lanjut Husni melintang menutup jalan di tanjakan Cisarakan sehingga membuat arus lalulintas tersendat dari kedua arah.

“Tadi kan hujan deras, nah berenti hujannya kecil, tiba tiba tebing longsor kemudian disusul pohon karet ini roboh,” ujarnya.

Robohnya pohon karet, lanjut Husni menimpa kabel listrik dan membuat aliran untuk sebagian wilayah Desa Buniwangi mengalami padam.

“Menimpa kabel listrik dan langsung juga aliran mati lampu listrik ke arah Buniwangi,” jelasnya.

Diwawancara terpisah Kepala Unit Penegakan Hukum Satlantas Polres Sukabumi Ipda M. Yanuar Fajar mengungkapkan saat ini pohon yang roboh tersebut telah selesai dievakuasi, sebelumnya Satlantas mendapat laporan adanya pohon tumbang dari masyarakat melalui call center 001.

“Setelah mendapat laporan itu kami langsung berkodinasi, kolaborasi dengan intansi terkait untuk langsung melakukan evakuasi,” timpalnya.

Masih kata M. Yanuar Fajar, bencana alam tanah longsor dan pohon roboh materialnya menutupi badan jalan di tanjakan Cisarakan sehingga arus lalin dialihkan ke jalur Cikeong Desa Cimanggu.

Pos terkait