Ini Kronologis Pembobolan ATM di Indomaret Citepus, Rp420 Juta Sukses Dibawa Kabur Pelaku

  • Whatsapp
IDENTIFIKASI : Sejumlah petugas pada saat melakukan identifikasi di lokasi kejadian

SUKABUMI — Polres Sukabumi langsung bergerak cepat mendatangi lokasi kejadian pembobolan mesin anjungan tunai mandiri (ATM) dan brangkas milik Indomaret. Berdasarkan hasil identifikasi sementara, kasus aksi pembobolan ATM terjadi di Indomaret Water Park Kampung Citepus Tengah, Desa Citepus, Kecamatan Palabuharatu, Kabupaten Sukabumi awal diketahui oleh pegawai Indomaret yang akan masuk kerja.

“Pada saat saksi membuka indomaret dan masuk kedalam, saksi melihat mesin ATM yang ada di dalam sudah dalam kondisi rusak dan berantakan, kemudian saksi mengecek isi ATM tersebut dan ternyata uang dalam ATM sudah tidak ada dengan dalaman mesin ATM sudah dalam keadaan rusak,” ujar Lukman, Rabu (24/02).

Bacaan Lainnya

Lanjut Lukman, saksi kemudian mengecek ke ruangan belakang tempat penyimpanan brangkas dan perangkat Closed-Circuit Television (CCTV). Tujuannya mengecek rekamanan CCTV, namun perangkat CCTV dan brangkas tersebut telah dirusak.

“Harddisk CCTVnya juga tidak ada, diduga dibawa oleh pelaku. Kemudian saksi memberitahukan kejadian tersebut ke teman saksi yang bernama Fikri Nur Alam, laluĀ  melaporkan kejadian itu ke pihak Kepolisian Resor Sukabumi untuk ditindak lanjuti lebih lanjut,” paparnya.

Hasil identifikasi anggotanya di TKP, pelaku masuk melewati samping indomaret, lalu naik ke atap bangunan dan merusak atap menggunakan tank seng. Pelaku kemudianĀ  masuk kedalam gudang bagian belakang dan merusak server perangkat CCTV Indomaret.

“Pelaku merusak lemari penyimpan brangkas dan mengambil uang di brangkas milik indomaret. Pelaku masuk ke dalam dengan menjebol pintu belakang dan langsung menuju ke ATM, lalu merusaknya dengan cara menggurinda belakang mesin dan mengambil uang yang ada di dalam ATM tersebut,” jelasnya.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *