Luhut Binsar Kepincut Bangun Ujunggenteng Sukabumi, Ini Alasannya

  • Whatsapp
DARING : Plh Bupati Sukabumi Zainul S saat mengikuti serara virtual mengenai pembangunan kawasan pesisir Selatan Kabupaten Sukabumi bersama Kemenko Maritim dan Investasi RI di Gedung Negara Pendopo Sukabumi, Jalan Raya Ahmad Yani, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Rabu (24/02/2021).(FOTO : FOR RADAR SUKABUMI)

SUKABUMI – Kemenko Maritim dan Investasi RI, menggelar rapat koordinasi (rakor) serara virtual mengenai pembangunan kawasan pesisir Selatan Kabupaten Sukabumi. Rakor daring ini diikuti Plh Bupati Sukabumi Zainul S di Gedung Negara Pendopo Sukabumi, Jalan Raya Ahmad Yani, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Rabu (24/02/2021).

Menko Maritim dan Investasi RI Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, kawasan Selatan Kabupaten Sukabumi, khususnya wilayah Ujunggenteng, Kecamatan Ciracap memiliki potensi yang luar biasa, terutama dari segi wisata dan perikanan. “Potensi Ujunggenteng sangat luar biasa. Makanya harus ada pembangunan. Sehingga, masyarakat di sana bisa merasakan manfaatnya,” katanya.

Bacaan Lainnya

Berkaitan rencana pembangunan kawasan Ujunggenteng, dirinya mengaku telah berkoordinasi dengan berbagai kementerian. Untuk menyiapkan berbagai akses seperti pertanahan, air, jalan, listrik dan lainnya. “Tata ruang merupakan sebuah kunci dalam pengembangan kawasan Ujunggenteng. Jangan sampai ada pembangunan yang tidak bagus,” ujarnya.

Sementara itu, Plh Bupati Sukabumi Zainul S mengatakan, wilayah Ujunggenteng, Kecamatan Ciracap telah masuk dalam kawasan pariwisata dan perikanan di dalam tata ruang Kabupaten Sukabumi. Apalagi wilayah tersebut, masuk ke dalam masterplan Geopark Ciletuh Palabuhanratu. “Pembangunannya pasti akan lebih tertata. Kami pun bersyukur, pembangunan kawasan Ujunggenteng mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah pusat,” katanya.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *