Indahnya Bukit Paralayang Sukabumi, Ngabuburit Diatas Ketinggian 360 derajat

Bukit Paralayang
Warga sedang menikmati Olahraga Paralayang di Bukit Paralayang, Pamoyanan Puncak Aher, Kedusunan Mekarsari 1, Desa Ciemas, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi.

RADARSUKABUMI.com – abupaten Sukabumi memiliki segudang kawasan destinasi wisata yang membuat pengunjung ketagihan. Di bulan suci Ramadan 202 ini, para pengunjung tidak pernah surut untuk datang ke berbagai objek wisata yang disuguhkan di Kabupaten Sukabumi. Baik hanya sekedar santai dan ngabuburit atau menunggu waktu bulan puasa sambil menikmati indahnya suasana alam yang indah.

Seperti halnya lokasi Bukit Paralayang, Pamoyanan Puncak Aher, Kedusunan Mekarsari 1, Desa Ciemas, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi. Berada di kawasan Geopark Ciletuh, tempat ini menjadi idaman para wisatawan baik lokal maupun non lokal untuk menikmati pemandangan laut di atas ketinggian sekitar 360 derajat.

Bacaan Lainnya

Terlebih pada bulan ramadan para pengunjung yang datang ke tempat ini, mengaku sengaja ngabuburit sambil tadabbur alam.

“Iya, sengaja hari ini datang ke sini dengan sahabat saya untuk ngabuburit sambil Tadabbur Alam. Soalnya pemandangan di sini indah dan nyaman, selian itu sambil lihat orang yang sedang olahraga paralayang,” ucap seorang pengunjung, Indra Sopyan.

Menurutnya, ngabuburit di tempat tersebut tidak pernah bosan, bahkan waktu pun tidak terasa, tiba – tiba sudah menjelang magrib.

“Kalau ke sini itu gak pernah bosan, sampai-sampai lupa waktu. Saya dateng kesini bukan pertama kali, kerap kali kalau bosan atau pengen ngabuburit pasti kesini,” ungkapnya.

Diketahui Bukit Paralayang ini digagas pada Agustus 2020 oleh Dinas Pariwisata, di kawasan Geopark Ciletuh Palabuanratu ini ada olahraga ekstrme Paralayang yang kini banyak diminati wisatawan.

Ketua Harian Persatuan Olahraga Dirgantara Gantolle dan Paralayang Indonesia (PGPI) Kabupaten Sukabumi, Loekman mengatakan saat ini di lokasi Paralayang Puncak Aher telah ada beberapa pilot Paralayang dari Kota Sukabumi dan Kabupaten Sukabumi yang selalu siap menerbangkan wisatawan untuk tandem terbang dengan Paralayang.

“Tentunya untuk menikmati keindahan kawasan inti Geopark Ciletuh dari ketinggian di atas 360 derajat dari permukaan laut. Jadi kalau mau tandem paralayang bisa dengan durasi terbang di atas 5 menit sampai 15 menit. Jadi landingnya di pantai,” ungkapnya (ris/t).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.