Inalilahi, Warga Cimerang Purabaya korban kebakaran Lapas Tangerang akhirnya meninggal

  • Whatsapp
Jenazah Adam
Jenazah Adam Maulana warga binaan Lapas Kelas I Tangerang, Banten warga Desa Cimerang, Kecamatan Purabaya, Kabupaten Sukabumi, Jabar korban meninggal dunia yang sebelumnya selamat dan mengalami luka berat akibat tragedi kebakaran lapas pada Rabu, (8/9) dini hari tiba di rumah duka di Desa Sukamanah, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jabar.

SUKABUMI — Adam Maulana bin Yusuf Hendra warga Kampung Cipeusing, Kelurahan Cimerang, Kecamatan Purabaya, Kabupaten Sukabumi menjadi salah satu korban kebakaran Lapas kelas I Tangerang akhirnya meninggal. Adam Maulana meninggal dunia setelah menjalani perawatan di RSUD Tangerang mengingat lukanya parah akibat sambaran api.

Informasi yang dihimpun dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM RI, Adam Maulana yang merupakan warga binaan Lapas Kelas I Tangerang terpidana kasus peredaran narkoba sempat diselamatkan dari kepungan api yang semakin membesar, tapi mengalami luka berat di sekujur tubuh dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

Bacaan Lainnya

“Kami mendapat informasi bahwa Adam Maulana menghembuskan nafas terakhirnya pada Kamis, (9/9) saat menjalani perawatan di RSUD Tangerang,” kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Ditjen Pemasyarakatan Kemenhumkam RI Rika Aprianti kepada wartawan melalui sambungan telepon, Kamis.

Korban yang merupakan warga Kampung Cipeusing, Desa Cimerang, Kecamatan Purabaya ini sudah satu tahun mendekam di Lapas Tangerang karena terlibat kasus peredaran narkoba. Saat kejadian pada Rabu, (8/9) dini hari Adam berhasil diselamatkan namun luka yang dialaminya cukup parah.

Informasi terbaru yang diterima, jenazah Adam saat ini tengah dalam perjalanan menuju rumah keluarganya untuk disemayamkan dan dikebumikan. Namun, belum diketahui secara pasti korban akan dimakamkan di Kabupaten Sukabumi di kampung halamam ibu kandungnya di Kampung Cipeusing atau di tempat kelahiran Adam di Cugenang, Kabupaten Cianjur.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *