Kesiapan PTM Kota Sukabumi Dimatangkan, Komisi III Panggil Instansi Lintas Sektoral

  • Whatsapp
Komisi III DPRD Kota Sukabumi
Komisi III DPRD Kota Sukabumi saat melakukan hearing persiapan PTM di ruang Paripurna DPRD Kota Sukabumi, Kamis (9/9).

CIKOLE – Komisi III DPRD Kota Sukabumi ingin memastikan kesiapan pemerintah Kota Sukabumi dalam memberlakukan Pembelajaran Tatap Muka ( PTM) Apalagi Kota Sukabumi ini masuk ke pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 3, di mana diperbolehkan untuk menggelar PTM secara terbatas.

“Untuk itu, kita Komisi III ingin mengetahui sejauh mana kesiapan dari para lintas intansi dalam menyambut PTM ini. Agar PTM ini bisa berjalan dengan baik tanpa ekses yang kita tidak inginkan,” ujar Ketua Komisi III, Gagan Rachman Suparman usai melakukan hearing, Kamis (9/9).

Bacaan Lainnya

Upaya memastikan kesiapan PTM kata Gagan pihaknya memanggil seluruh stake holder terkait, seperti Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, sejumlah kepala sekolah dari berbagai tingkatan.

“Kita ingin mensinkronkan kebijakan antara lintas sektoral tersebut dalam persiapan PTM. PTM ini dibutuhkan kesiapan yang cukup matang, apalagi orang tua siswa sudah ingin sekali anaknya sekolah. Tapi disisi lain dari segi kesehatan juga harus diperhatikan,” jelasnya.

Gagan menambahkan, meskipun dalam masa pandemi seperti saat ini, keberlangsungan proses pendidikan harus terus berjalan. Jangan sampai akibat kondisi saat ini, membuat anak-anak generasi penerus bangsa tidak mendapatkan hak pendidikannya.

“Inovasi harus terus dilakukan, seperti halnya kemarin saat melakukan metode pembelajaran via online. Namun jangan juga dilupakan, pembentukan karakter anak secara interaksi sosial juga dibutuhkan, salah satunya melalui pembelajaran di sekolah dengan tatap muka,” jelasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *