Imbauan! Tak Ada Pesta Kembang Api di Kota Sukabumi, Hanya Doa Bersama

Ilustrasi doa bersama

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Pemerintah Kota Sukabumi secara resmi mengeluarkan imbauan kepada masyarakat agar tidak menyalakan kembang api saat malam pergantian tahun baru nanti.

Hal ini sebagaimana Surat Wali Kota Sukabumi tentang Himbauan Pergantian Tahun Baru Masehi di Kota Sukabumi yang ditanda tangani oleh Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi pada 23 Desember 2019.

Bacaan Lainnya

“Sehubungan dengan tibanya pergantian Tahun Baru 2019 ke Tahun 2020, untuk memelihara ketentraman dan ketertiban di masyarakat, maka kami menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat termasuk pengelola tempat hibura dan sejenisnya di wilayah Kota Sukabumi agar; 1. Tidak menyalakan kembang api, petasan dan peniupan terompet,” demikian isi surat tersebut.

Selain itu, masyarakat Kota Sukabumi juga diimbauagar tidak melaksanakan kegiatan hiburan, yang bersifat hura-hura dan menjaga diri untuk menjauhi dari perbuatan maksiat.

“Memakmurkan dan melaksanakan ibadah di tempat peribadatannya masing-masing untuk melakukan renungnan dan muhasabah diri,” isi poin keempat.

Dan pada poin kelima, Pemerintah Kota Sukabumi mengundang seluruh warga Kota Sukabumi khususnya yang muslim untuk melaksanakan zikir dan doa bersama yang akan dilaksanakan pada Selasa (31/12/2019) sekitar pukul 19.30 WIB di Masjid Agung Kota Sukabumi.

“Semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan bimbingan dan mengampuni segala kesalahan dan kekhilafan serta dijauhkan dari musibah,” pungkasnya.

(izo/rs)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *