HUT Partai Gerindra ke-14, Hergun: Prabowo Presiden, Gerindra Menang

Hergun menambahkan, kokohnya elektabilitas Partai Gerindra tidak terlepas dari sepak terjang Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang juga menjabat sebagai Menteri Pertahanan Kabinet Indonesia Maju.

“Sejak menjabat menjadi Menteri Pertahanan, beliau lebih fokus bekerja memperkuat sistem pertahanan negara Indonesia. Tidak banyak bicara, tapi banyak bekerja memperkuat militer Indonesia dan merevitalisasi alat utama sistem persenjataan (alutsista),” katanya.

“Di tingkat internasional, diplomasi pertahanan kita juga sekarang cukup diperhitungkan sejak Prabowo Subianto menjabat sebagai Menhan. Negara-negara besar dunia sangat menghormati posisi kita dalam pertahanan internasional,” lanjutnya.

Hergun menambahkan, kerja keras Pak Prabowo direspon situs pemeringkat militer dunia Global Firepower dengan menempatkan militer Indonesia di peringkat ke-15 dari 140 negara di dunia pada 2022. Peringkat tersebut di atas Jerman yang menduduki peringkat 16, Australia 17 dan Israel 18.

Selain memperkuat sistem pertahanan, kata Hergun, saat terjadi puncak kasus Delta pada 2021, Pak Prabowo juga bergerak cepat merubah beberapa fasilitas Kementerian Pertahanan menjadi Rumah Sakit Darurat, antara lain Pusdiklat (Pusat Pendidikan dan Latihan).

“Langkah Pak Prabowo telah berhasil menyelamatkan banyak pasien Covid-19 yang saat itu kesulitan mendapatkan fasilitas perawatan karena rumah sakit yang ada sudah tidak mampu menampung,” lanjutnya.

Hergun menegaskan, kehadiran Partai Gerindra dalam pemerintahan Jokowi Ma’ruf bukan hanya menjadi pelengkap, tapi menjadi faktor atas keberhasilan pemerintahan Jokowi-Ma’ruf. Ini adalah modal Partai Gerindra yang Insya Allah menjadi modal yang baik buat Partai Gerindra untuk menjadikan Prabowo presiden dan Gerindra menang pada Pemilu 2024.

“Sehingga pada peringatan HUT ke-14 ini kami mengukuhkan target Pemilu 2024 yakni Prabowo Presiden Gerindra Menang,” katanya.

Hergun melanjutkan, untuk mewujudkan kemenangan Probowo Presiden dan Gerindra di Pemilu 2024, sejumlah strategi politik mulai dijalankan sesuai kondisi daerah masing-masing.

“Daerah pemenang Pemilu 2019 seperti Jawa Barat dan Sukabumi akan memperkuat basis-basis yang sudah ada sekaligus melebarkannya. Para kader di daerah tersebut akan makin intensif membangun silaturahmi dan komunikasi dengan rakyat,” katanya.

“Dan yang terpenting, silaturahmi dengan ulama merupakan keniscayaan. Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto kerap meminta para kader untuk menjaga hubungan baik dengan ulama, ustaz, kiai, dan organisasi masyarakat (ormas),” lanjutnya.

Hergun menegaskan, menjaga hubungan baik dan bersilaturahmi dengan para ulama, ustaz, dan kiai terlebih dengan ormas-ormas adalah hal yang dianjurkan oleh Pak Prabowo, agar kita tahu isi hati masyarakat. Mereka adalah orang-orang yang hidup di tengah-tengah persoalan masyarakat.

“Agar Gerindra tidak salah menangkap dan tepat dalam memperjuangankan aspirasinya maka kita diminta oleh Pak Prabowo untuk tidak jauh-jauh dari mereka. Dengarkan keluh kesah mereka dan solusi apa yang dimungkinkan untuk bisa menyelesaikannya,” katanya.

“Dari silaturahmi dengan ulama, ustadz, kyai, tokoh masyarakat, akademisi, tokoh pemuda, pelaku UMKM, dan lapisan masyarakat lainnya, akan diketahui permasalahan-permasalahan yang perlu direspon secara cepat dan tepat oleh para kader,” lanjutnya.

Hergun juga menyatakan komitmennya untuk mempertahankan Sukabumi sebagai kandang Gerindra. Karena itu, dalam rangka menyambutkan HUT ke-14 Partai Gerindra, dirinya telah memasang ribuan baliho dan spanduk di segenap titik strategis di Kota dan Kabupaten Sukabumi.

Baliho tersebut bertuliskan Prabowo Presiden dalam ukuran yang sangat besar. Lalu, juga ada tulisan slogan “Prabowo Presiden Gerindra Menang ”, dan tema ulang tahun “Bersatu Membangun Bangsa”.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.