HUT Kota Sukabumi ke-107, Momentum Semangat Bangkit dari Pandemi

  • Whatsapp

RADARSUKABUMI.com – Kota Sukabumi memasuki usia ke-107. Berbagai estafet kepemimpinan telah merubah Kota Sukabumi menjadi lebih baik dari masa ke masa. Begitupun dengan kepemimpinan Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi dan Wakil Walikota Sukabumi, Andri Hamami.

Berbagai kegiatan, program telah direncanakan dan diluncurkan untuk mewujudkan Kota Sukabumi yang religius, nyaman dan sejahtera. Namun, perayaan Hari Jadi Kota Sukabumi ke-107 ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena dalam kondisi pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

Untuk itu, tema Hari Jadi Kota Sukabumi kali ini yakni “Mewujudkan Semangat Kebersamaan Untuk Bangkit dari Pandemi Covid-19 Menuju Kota Sukabumi Religius, Nyaman, dan Sejahtera”.

“Seperti tahun kemarin, saat ini kami masih mengalami hal yang cukup berat. Pandemi ini belum bisa dinyatakan usai. Namun kami optimis Kota Sukabumi bisa bangkit dari pandemi dengan berkolaborasi dan semangat kebersamaan,” ujar Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi kepada Radar Sukabumi, Rabu (31/3).

Kemudian, dari sisi anggaran, pemerintah Kota Sukabumi kesulitan karena harus fokus pada penanganan Covid-19. Sehingga, target pemerintah dalam pelaksaan pembanguan, baik sifatnya infrastruktur atau lainnya cukup tertatih-tahih untuk dituntaskan.

“Insya Allah dengan opitimisme, di Hari Jadi Kota Sukabumi ke-107 ini mudah-mudahan ada hal baik dari tahun sebelumnya,” ungkap pria ramah ini.

Di tahun ini, orang nomor satu di Kota Sukabumi ini mengaku, pemerintah masih fokus dalam kerangka percepatan pemulihan ekonomi warga masyarakat. Dengan cara melakukan kegiatan masif vaksinasi Covid-19, menjalankan roda perekonomian dan membuka sekolah tatap muka di dunia pendidikan.

“Mudah-mudahan usia 107 tahun ini menjadi tonggak sejarah baru. Bagaimana memulai sesuatu yang baru setelah menghadapi pandemi yang cukup panjang,” kata Fahmi.

Fahmi menuturkan, dalam 1 tahun perjalanan Covid-19 di Kota Sukabumi ini, ia berharap masyarakat untuk mengambil hikmah dan pelajaran penting. Kedisiplinan menjadi utama dan kebersamaan bagian tidak terpisahkan dalam dukungan antara masyarakat dan pemerintah.

“Pembangunan ini bukan hanya tugas pemerintah jadi butuh keterlibatan aktif dari warga masyarakat. Untuk itu, saya mengajak warga aktif dan bersinergi dan berkolaborasi membangun Sukabumi kita yang lebih baik,” jelas Fahmi.

Tak lupa, Fahmi mengingatkan masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan sesuai yang dianjurkan oleh pemerintah. Pandemi Covid-19 belum usai, untuk itu kebersamaan dengan saling mendukung satu sama lain harus terus dibangun.

Sementara, untuk para Aparatur Sipil Negara ( ASN) di lingkungan Pemkot Sukabumi, tetap harus meningkatkan motivasi kerja, kebersamaan dan berikan inovasi.

Karena sejatinya, pelayanan tidak boleh berhenti dalam keadaan sesulit apapun. “Kesulitan anggaran bukan menjadi penghalang untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Tetap semangat berikan yang terbaik untuk warga,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Sukabumi, Andri Hamami mengatakan, walaupun dalam situasi pandemi Covid-19 yang segala terbatas, Pemkot Sukabumi akan berupaya maksimal memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Ke depan, kata Andri, pemerintah bisa memberikan penataan kota yang indah, meningkatkan ekonomi terutama UKM dan mampu mensejahterakan masyarakat sehingga tercipta Kota Sukabumi yang Religius, Nyaman dan Sejahtera.

“Optimisme kami, pak Fahmi dan saya akan memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kota Sukabumi. Tentunya kami minta doa dan dukungannya dalam mewujudkan pembangunan di kota tercinta kita ini,” pungkasnya. (bal)

   

 

 

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *