Pemkot Sukabumi Dibanjiri Penghargaan, Pemicu Peningkatan Kualitas Kerja

  • Whatsapp

RADARSUKABUMI.com – Di sepanjang tahun 2020 hingga Februari 2021, Pemerintah Kota Sukabumi memperoleh cukup banyak penghargaan. Penghargaan itu diterima pemerintah Kota Sukabumi dari level provinsi hingga nasional. Hal ini menunjukkan Pemkot Sukabumi berupaya memberikan layanan prima dengan inovasi terbaik. “Bersyukur alhamdulillah, segala keterbatasan terjadi saat ini, tapi kita cukup banyak penghargaan yang diperoleh. Bahkan awal tahun ini juga sudah beberapa penghargaan,” ujar Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi.

Penghargaan tersebut sebagai pemicu semua pihak, khususnya ASN untuk meningkatkan kualitas kerja. Fahmi pun mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah ikut mendukung program pemerintah. “Penghargaan bukanlah seremonial semata bukan tujuan utama. Sejati bagaimana penghargaan ini untuk meningkatkan kompetensi diri kita dan pelayan bagi warga,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Dikatakan Fahmi dalam pencapaian penghargaan ini tentunya sebanding dengan peluncuran program-program unggulan Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi.

Dikepemimpinannya, kurang lebih sudah 2 tahun 6 bulan ini secara umum program unggulan sudah terlaksanakan. Berbagai program unggulan seperti, Peningkatan Kualitas Kehidupan Beragama (Magrib Mengaji, subuh berjamaah), Program Student Camp, Optimalisasi Puskesmas (Sinergi 3 Program : Home Care, SIGAP, Klinik Sore), Peningkatan Literasi, Kelurahan Sport Center, Forum Silih Asah Silih Asuh / Udunan Online, Program Rumah Singgah, Revitalisasi Pedestrian, Sukabumi Kece Sukabumi Creative Hub dan lainnnya sudah tercapai. Ada beberapa program unggulan yang memang masih dalam proses. “Masih tersisa 2 tahun 6 bulan lagi kedepannya, kita pasti mampu menyelesaikan program unggulan yang dijanjikan kepada masyarakat,” jelasnya.

Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Dida Sembada mengatakan penghargaan yang diterima oleh pemerintah Kota Sukabumi ini takterlepas dukungan dari masyarakat Kota Sukabumi. Semoga penghargaan-penghargaan ini bisa memberikan optimistis para ASN di Kota Sukabumi untuk lebih semangat lagi dalam bekerja. “Ini sebagai motivasi agar ASN di Kota Sukabumi bisa lebih menigkatkan kinerja.,” ungkapnya.

Sementara itu, momentum Hari Jadi Kota Sukabumi ini ditengah keterbatasan, para ASN tetap harus dituntut bekerja secara profesional. Artinya para ASN tetap mengutamakan kepentingan masyarakat khususnya pelayanan publik. “Kita ketahui bersama di tahun kedua Pandemi ini APBD kita mengalami keterbatasan. ASN tetap semangat, tanpa bekurang kinerja dan utamakan pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya. (bal)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *