HUT Kabupaten Sukabumi ke-151, Fokus Pengembangan Pariwisata dan Pertanian

  • Whatsapp
Marwan Iyos

SUKABUMI – Sektor pariwisata dan muatan pertanian tetap menjadi fokus utama bagi kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi, Marwan Hamami-Iyos Somantri. Jadi, ketika pariwisata ini bisa baik, akan mempunyai dampak pemberdayaan bagi sektor pertanian.

Sehingga, hasil pertanian itu tidak dijual barang mentah, tetapi jadi bahan olahan dan menjadi cenderamata atau buah tangan di daerah-daerah tujuan wisata.

Bacaan Lainnya

Diakui Marwan, ini perlu waktu dan proses yang tak gampang. Karena mendidik cara berpikir atau pola pikir masyarakat yang belum terbiasa. Terutama di sektor pariwisata, masyarakat datang ke tempat wisata itu selain untuk menikmati keindahan alam, biasanya juga cari makanan yang enak kemudian banyak faktor – faktor lainnya.

“Makanya, perlu dipahami oleh masyarakat kita, supaya daerah-daerah pariwisata ini tidak jadi kumuh. Ketika orang belanja tidak mahal. Sehingga, ketika akan datang ke tempat wisata, itu akan berpikir dua kali apalagi kalau jauh jarak tempuhnya,” pintanya.

“Ini yang akan kita dorong program ke depan. Dengan sumber daya alam yang dimiliki Sukabumi, dari gunung sampai laut akan kita optimalkan dan mudah-mudahan masyarakat bisa tergerak bersama dengan program-program pemerintah,” tambah Marwan.HUT Kabupaten Sukabumi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *