Hujan Deras, Tanggul dan Reklame Ambruk

  • Whatsapp
Petugas gabungan saat mengevakuasi reruntuhan TPT dan reklaem yang ambruk diterajang hujan yang disertai angin yang terjadi di Jalan KH Sanusi, Kampung Ciseureuh, Kelurahan Sukakarya, Kecamatan Warudoyong.

KOTA SUKABUMI – Tembok pembatas di Jalan KH Sanusi, Kampung Ciseureuh, Kelurahan Sukakarya, Kecamatan Warudoyong jebol dihantam longsor. Material longsor jatuh menutup sebagian badan jalan sehingga sempat membuat arus lalulintas tersendat.

Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Sukabumi, Zulkarnain Barhami mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 18:00 WIB bersamaan dengan hujan deras yang terjadi pada Rabu, (4/3) lalu.

Bacaan Lainnya

“Material longsoran sempat menutup sebagian badan jalan, sehingga menyebabkan arus lalulintas sekitar tersendat,”kata Zulkarkain, kemarin, (5/3).

Namun, lanjut Zul, kondisi tersebut tidak berlangsung lama setelah petugas kepolisian mendatangi lokasi melakukan pengaturan arus lalulintas.

“Dibantu petugas kepolisian material bisa dipindahkan dan lalulintas kembali normal,”jelasnya.

Zulkarnain menjelaskan, robohnya tembok pembatas tersebut mendorong sebuah papan reklame dan sebuah rambu-rambu lalulintas roboh. Ada beberapa faktor penyebab longsornya tembok tersebut. Namun untuk penyebab Robohnya papan reklame karena faktor teknis.

“Bakal robohnya papan reklame tersebut sudah diprakirakan sebelumnya oleh pihak kelurahan Sukakarya karena kondisi sudah miring,”jelasnya.

reklameZulkarkain membeberkan, sebelumnya pihak kelurahan sudah melaporkan keberadaan papan reklame tersebut kepada DPMTSP kota Sukabumi untuk meminta dilakukan pembongkaran.

“Pihak kelurahan mengaku sudah melaporkan karena sudah ada laporan dari warga bahwa papan reklame itu membahayakan. Namun papan reklame jatuh lebih cepat,”pungkasnya. (upi/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *