Hujan Deras, Longsor Terjang Dua Kecamatan, Begini Kondisinya

  • Whatsapp
Longsor
MENINJAU : Salah seorang petugas BPBD saat meninjau bencana longsor di Kecamatan gegerbitung. (foto : dok BPBD)

SUKABUMI — Hujan deras yang melanda sebagian besar wilayah Kabupaten Sukabumi mengakibatkan bencana longsor di beberapa titik. Meski Tidak ada korban jiwa, diketahui longsor tersebut menerjang dua Kecamatan. Pertama Kecamatan Gegerbitung dan Kecamatan Caringin.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Radar Sukabumi, Longsor pertama dilaporkan terjadi di Kecamatan Gegerbitung, kemudian di Kecamatan Caringin. Sekretaris BPBD Kabupaten Sukabumi, Anita Mulyani mengatakan, laporan sementara kejadian longsor tersebut akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Sukabumi.

Bacaan Lainnya

“Untuk kejadian di wilayah Gegerbitung terjadi pada pukul 20:00 WIB, longsor terjadi pada TPT dan saluran Igirgasi (di Suradita 2). Panjang longsoran TPT 8 Meter, tinggi 3.5 Meter. Saluran pasangan panjang 20 Metertinggi 1 Mater, dikhawatirkan terputusnya saluran irigasi untuk mengairi lahan pesawahan, “jelas Anita dalam rilisnya.

Saat ini pihak masyarakat dan petugas di wilayah sedang melakukan pembersihan di lokasi longsor Gegerbitung. Sementara untuk lokasi longsor kedua di Kecamatan Caringin terjadi akibat hujan deras, tembok sepanjang 15 Meter tinggi 1.5 Meter ambruk di Kampung Sungapan RT (001/001) Desa Sukamulya Kecamatan Caringin.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *