Hilang Kendali, Truk Hantam Dua Rumah di Pamuruyan Cibadak

  • Whatsapp
Petugas saat mengevakuasi truk yang menabrak dua rumah di Cibadak, Kabupaten Sukabumi

CIBADAK — Akibat hilang kendali, sebuah truk bernopol polisi B 9231 FYU menghantam dua rumah warga di Kampung Pamuruyan RT (01/09) di Desa Pamuruyan, Kecamatan Cibadak. Akibatnya, dua rumah warga hancur tertabrak oleh truk yang melaju dari arah Bogor.

Informasi yang dihimpun Radar sukabumni, kecelakaan lalau lintas tersebut terjadi pada pukul 10:30 WIB, truk melaju dari arah Bogor menuju Sukabumi. Di lokasi kejadian, pengemudi hilang kendali setelah rem truk tersebut blong.

Bacaan Lainnya

Untuk menghindari tabrakan dengan kendaraan lainnya, pengemudi membantingkan stir ke arah kiri hingga akhirnya menyeggol satu motor matik Z 44641 EH kemudian menabrak rumah warga. Kecelakaan lalu lintas itu sempat membuat arus lalu lintas di sekitar lokasi tersendat, namun pihak kepolisian mengerahkan truk penderek hingga akhirnya truk berhasil di evakuasi.

Kendati tidak ada korban jiwa, namun pengemudi motor dan sopir mengalami luka ringan. Selain itu, rumah warga mengalami kerusakan cukup parah pada bagian depan. Baiknya, penghuni rumah tengah berada di dapur sehingga berhasil menyelamatkan diri.

Endo, pengemudi truk mengungkapkan, truk yang dikemudikannya mengalami rem blong sehingga hilang kendali dan menyenggol satu unit motor serta menabrak rumah warga. Truk yang dikemudikannya bertujuan ke Sukabumi yang berangkat daerah Cibitung.

“Jadi, jalan menurun saya pasang gigi tiga, namun rem blong, sehingga saya saya mencoba menghindari tabrakan karena ada angkot saya banting kekiri dan menabrak rumah serta motor,” terangnya, Rabu (27/1/2021).

Sementara itu, Agus, keluarga pemilik rumah yang tertabrak mengungkapkan, saat terjadi kecelakaan tersebut dirinya berada tidak jauh dari lokasi. Agus melihat, sebelum truk tersebut menabrak rumah oleng ke arah kiri dan kanan, kemungkinan truk mengalami rem blong sehingga hilang kendali.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *