Hilang 3 Hari, Pemburu Babi Ditemukan di Wilayah Hutan Bogor, Kondisinya Bikin Sedih

DITEMUKAN SELAMAT : Abi Abdillah (25) warga , pemuda asal Desa Parungseah RT (02/08) Kecamatan Sukabumi yang dihalang di Hutan TNGGP ditemukan pada hari ketiga.

CIAMBAR— Setelah dinyatakan hilang, pemburu babi hutan Abi Abdillah (25) warga , pemuda asal Desa Parungseah RT (02/08) Kecamatan Sukabumi ditemukan oleh Tim SAR gabungan pada hari ketiga di hutan Cipeucang, Desa Pasirkuncir, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor.

Sebelumnya, Abi dikabarkan hilang di hutan kawasan resort Bodogol TNGGP. Abi hilang saat memburu hama yang masuk dari Kampung Pakauman, Desa Wangun Jaya, Kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Korban hilang berangkat berburu bersama rombongan yang berjumlah 15 orang pada Minggu (3/1) melalui Kampung Pakauman, Desa Wangun Jaya, Kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi sekitar pukul 09:00 WIB. Sekitar pukul 11:00 WIB, korban hilang putus komunikasi dengan rombongan.

Usup Supyani (45), saksi pertama yang menemukan abi terkaget saat melihat korban mendekatinya dan meminta pertolongan di kawasan hutan pinus hutan Cipeucang, Desa Pasirkuncir, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor.

“Saya kaget, tiba-tiba ada orang yang menghampiri saya dan berjalan lemas meminta tolong, saat ditanya darimana?, dia mengaku dari Sukabumi,” ungkapnya, Selasa (5/1/2021).

Abi pun dibawa pulang oleh Usup kerumahnya. Saat ditemukan, korban terlihat lemas dengan dan kaki yang ditemukan luka. Namun, pemburu pemula ini masih bisa diajak berkomunikasi. “Saat ditemukan terlihat lemas, namun bisa diajak bicara dan mengaku kebingungan saat mencari jalan pulang,” tutupnya.

Dihubungi terpisah, Kapolsek Nagrak, Iptu Teddi Armayadi mengatakan, atas upaya pencarian bersama Tim SAR gabungan yang terdiri dari para relawan, TNI, Polri, BPBD, Basarnas dan warga sekitar, akhirnya korban ditemukan dan langsung dilakukan penanganan medis oleh tim.

Pos terkait